Kasrem 043/Gatam Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Krakatau 2023


GK, Lampung – Mewakili Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P, Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Prasetyo, menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Krakatau 2023, bertempat di Lapangan Apel Mapolda Lampung Jl. Terusan Riacudu Way Huwi Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan. Selasa (7/2/2023).

Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Krakatau Tahun 2023 , mengambil tema “ Keselamatan Berlalu Lintas Yang Pertama Dan Utama “, dipimpin Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus, S.IK., M.Si., M.M. 

Tampak hadir mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Krakatau 2023, Irwasda Polda Lampung, Dandenpom II/3 Lampung, Dandenpomal Lampung, Kadiskes Provinsi Lampung, Plt. Kadis Perhubungan Provinsi Lampung, Kepala Cabang PT Jasa Raharja (Persero) Lampung, dan Sekretais Pol PP Provinsi Lampung.

Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus, dalam sambutannya menyampaikan Operasi Keselamatan Krakatau Tahun 2023, akan dilaksanakan selama 14 hari dimulai dari tanggal 07 s.d 20 Februari 2023 secara serentak di seluruh Indonesia.

“ Dengan tujuan, mengurangi jumlah kecelakaan dan pelanggaran lalulintas, meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan Tercapainya Kamsletibcarlantas yang aman dan nyaman menjelang Hari Raya Idul Fitri Tahun 2023, ”terangnya”.

Lebih lanjut Kapolda juga menyampaikan permasalahan di bidang lalulintas yang telah berkembang dengan cepat dan dinamis, seiring meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidup.

“ Perkembangan transportasi juga telah memasuki era digital dimana operasional pelayanan angkutan publik sudah dalam genggaman hanya dengan menggunakan alat komunikasi, modernisasi ini perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja Polri khususnya polisi lalulintas, sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi diantaranya adalah E-TLE, SIM online dan Samsat digital nasional", pungkasnya. [HBR]

Posting Komentar

0 Komentar