Akibat Cuaca Ekstrem, Pohon Tumbang dan Menghalangi Akses Jalan


GK, Cilegon ~ Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten bersama jajarannya bahu membahu bersama warga masyarakat mengevakuasi pohon tumbang yang menghalangi akses jalan raya Mancak - Gunung Sari Anyar, akibat terjangan curah hujan yang tinggi disertai angin kencang. Kamis (29/12/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, saat dikonfirmasi di tempat terpisah membenarkan bahwa di wilayah Kecamatan Mancak beberapa hari ini mengalami cuaca ekstrem dengan adanya curah hujan dengan intensitas yang tinggi disertai angin kencang.

Berdasarkan infomasi dari warga masyarakat, Rabu (28/12), bahwa di daerah kampung Kemang, Desa Angsana, yang merupakan akses jalan raya Mancak - Gunung Sari, akibat adanya intensitas curah hujan tinggi disertai angin kencang telah mengakibatkan sebatang pohon yang tumbang/roboh yang menimpa kabel listrik dan melintang sehingga menghalangi arus lalu lintas di jalan raya tersebut, “Ujar Asep Gundara YSE.

Berdasarkan informasi tersebut, bersama jajarannya, langsung meresponnya dengan langsung menuju ke lokasi untuk bergabung dengan warga masyarakat dan piket siaga PLN Anyer, bahu membahu melaksanakan kegiatan evakuasi pohon tumbang menimpa kabel listrik dan menghalangi jalan raya tersebut, jalan ditutup sementara selama evakuasi berlangsung, secara gotong royong berusaha bahu membahu mengevakuasi pohon yang tumbang tersebut dengan cara di potong menggunakan gergaji senso maupun alat pemotong lainnya dan menyingkirkannya ke tepi jalan raya supaya arus lalu lintas bisa kembali bisa dilewati, “Imbuhnya.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap dengan adanya respon  tanggap darurat dalam menanggapi setiap adanya informasi bencana alam, kehadiran POLRI mampu dirasakan kehadirannya oleh warga masyarakat, seperti saat evakuasi pohon tumbang bersama warga masyarakat tersebut di atas, “ Tutupnya. [Rls/Icha]

Posting Komentar

0 Komentar