Wakapolda Banten Pimpin Sidang Terbuka Kelulusan Akhir Penerimaan Tamtama Polri Wakapolda Banten Pimpin Sidang Terbuka Kelulusan Akhir Penerimaan Tamtama Polri
Portal Garis Komando (gariskomando.com) adalah website Pemberitaan (News) yang dikemas secara umum namun didominasi dengan berita TNI/Polri. | Portal Garis Komando berdasarkan ide demi meningkatkan citra baik TNI/Polri dan mewujudkan kepuasan Masyarakat terhadap TNI/Polri. | KAMI JUGA MENERIMA PESANAN PEMBUATAN RILIS BERITA, ARTIKEL, PROFIL, CERITA, DAN LAIN SEBAGAINYA DENGAN HARGA VARIATIF. SILAHKAN HUBUNGI NOMOR 0896 1900 1005 (TELEPON DAN WHATSAPP).

Garis Komando

Wakapolda Banten Pimpin Sidang Terbuka Kelulusan Akhir Penerimaan Tamtama Polri


GK, Serang - Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Banten Brigjen Pol Ery Nursatari memimpin sidang terbuka kelulusan tingkat Panitia Daerah (Panda) Banten dalam penerimaan Tamtama Polri gelombang I Tahun 2023.

Sidang digelar di Rupatama Polda Banten, pada Rabu (23/11), yang dihadiri oleh Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Muh Dwita Kumu Wardana, Kabidpropam Polda Banten Kombes Pol Riko Junaldy, panitia seleksi penerimaan, perwakilan orang tua, dan calon siswa Tamtama Polri.

Pada kesempatan itu, Wakapolda Banten mengucapkan terima kasih atas kepercayaan para peserta yang telah mengikuti setiap tahapan test secara sehat untuk menjadi anggota Polri melalui Seleksi Penerimaan Terpadu Tamtama Polri gelombang I Tahun 2023.

“Ada beberapa tahapan yang telah dilalui oleh para calon siswa Tamtama Polri gelombang I Tahun 2023, yaitu pendaftaran secara online, pemeriksaan administrasi awal, pemeriksaan kesehatan tahap satu, pemeriksaan psikologi tahap satu, uji akademik, pemeriksaan kesehatan tahap dua, uji kesamaptaan jasmani dan anthrpometrik, penelusuran mental kepribadian (PMK), pemeriksaan psikologi tahap dua (wawancara), pemeriksaan administrasi akhir dan terakhir dilaksanakan supervisi,” ujar Ery.

Pada Sidang tersebut, sebanyak 31 peserta dinyatakan lulus terpilih dan berhak mengikuti pendidikan di beberapa Lembaga Pendidikan, yaitu Pusdik Brimob Watukosek dan Pusdik Polair Pondok Dayung. “Dari 31 peserta yang dinyatakan lulus terpilih, 29 diantaranya calon siswa Tamtama Brimob dan 2 lainnya Tamtama Polair” kata Ery.

Ery juga mengatakan bahwa penerimaan dilaksanakan secara clear and clean, “Penerimaan Terpadu Tamtama Polri gelombang I Tahun 2023 dilaksanakan dengan clear and clean, dengan menerapkan prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis,” ucap Ery.

Ery juga mengapresiasi para peserta yang telah melaksanakan test, dengan mengoptimalkan kemampuan dari masing-masing untuk dapat lulus dari tiap tahapan test yang mereka lalui. “Hasil yang peserta peroleh semata-mata memang murni oleh kerja keras dan kemauan belajar dan berlatih dari para peserta itu sendiri,” tegas Ery.

Seleksi Penerimaan Tamtama Polri gelombang I Tahun 2023 dapat berjalan dengan lancar dan tertib semua berkat peran pengawas, baik dari pengawas internal maupun pengawas eksternal yang melakukan pengawasan secara melekat di setiap tahapan test sehingga prinsip Betah dapat terlaksana.

“Terima kasih kepada panitia serta para pengawas atas komitmennya memegang teguh prinsip Betah dengan mempedomani protokol kesehatan covid-19 dan kepada para peserta seleksi yang telah dinyatakan lulus terpilih untuk mengikuti pendidikan jangan berpuas diri terus berlatih dan jaga kesehatan, serta untuk para peserta yang tidak lulus jangan berkecil hati dan patah semangat masih banyak jalan dan kesempatan lainnya untuk mengabdi kepada bangsa dan negara,” tutup Ery. 

Sementara itu, Muh Dwita mengucapkan selamat dan menyampaikan pesan kepada para peserta untuk tetap menjaga kesehatan. “Saya ucapkan selamat kepada peserta yang lulus terpilih dan saya harap adik-adik tetap menjaga kondisi kesehatan sampai tiba pendidikan pada Tahun 2023 nanti,” tutup Muh Dwita. [Icha]

Posting Komentar

0 Komentar