Tingkatkan Kemampuan Personel, Ditpolairud Polda Banten Gelar Latihan Menembak Tingkatkan Kemampuan Personel, Ditpolairud Polda Banten Gelar Latihan Menembak
Portal Garis Komando (gariskomando.com) adalah website Pemberitaan (News) yang dikemas secara umum namun didominasi dengan berita TNI/Polri. | Portal Garis Komando berdasarkan ide demi meningkatkan citra baik TNI/Polri dan mewujudkan kepuasan Masyarakat terhadap TNI/Polri. | KAMI JUGA MENERIMA PESANAN PEMBUATAN RILIS BERITA, ARTIKEL, PROFIL, CERITA, DAN LAIN SEBAGAINYA DENGAN HARGA VARIATIF. SILAHKAN HUBUNGI NOMOR 0896 1900 1005 (TELEPON DAN WHATSAPP).

Garis Komando

Tingkatkan Kemampuan Personel, Ditpolairud Polda Banten Gelar Latihan Menembak


GK, Serang – Untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan, personel Ditpolairud Polda Banten menggelar latihan menembak di lapangan tembak Polda Banten pada Jumat (11/11).

Latihan menembak ini dilaksanakan mulai pukul 09.00 Wib. Sebelum melaksanakan latihan, personel Ditpolairud Polda Banten terlebih dahulu dilatih dan diajarkan tentang teori, sikap cara menembak yang baik dan benar dengan dipandu langsung oleh instruktur menembak dari Satbrimobda Polda Banten.

Dalam latihan tersebut para personel menggunakan senjata laras pendek jenis HS-9 kaliber 9 mm dengan jarak 15 meter. Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom mengatakan menembak merupakan kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh setiap anggota Kepolisian. “Kemampuan ini harus selalu diasah guna menunjang tugas Kepolisian dalam melaksanakan tugas," ujarnya.

Lebih lanjut Gultom mengatakan dengan latihan yang dilakukan secara bertahap akan meningkatkan kemampuan personelnya. "Bahwa dengan latihan menembak secara rutin akan menambah keterampilan serta kemahiran dasar anggota Kepolisian dalam menembak serta tidak melupakan faktor keamanan dalam setiap latihan,” tuturnya.

Ia pun meminta kepada personel yang mengikuti latihan menembak agar mentaati semua aturan dan ketentuan selama pelaksanaan menembak. “Personel yang mengikuti latihan menembak, tidak boleh melakukan kegiatan diluar perintah dari instruktur,” ujarnya.

Keselamatan merupakan faktor utama dalam latihan ini, "Utamakan faktor keselamatan pribadi maupun materil, sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, serta mengutama disiplin dan tata tertib selama latihan,” tegasnya. [Icha]

Posting Komentar

0 Komentar