Wakapolres Cilegon Sambut Tim Puslitbang Terkait Pembahasan Peningkatan Kinerja Penegakkan Hukum Wakapolres Cilegon Sambut Tim Puslitbang Terkait Pembahasan Peningkatan Kinerja Penegakkan Hukum
Portal Garis Komando (gariskomando.com) adalah website Pemberitaan (News) yang dikemas secara umum namun didominasi dengan berita TNI/Polri. | Portal Garis Komando berdasarkan ide demi meningkatkan citra baik TNI/Polri dan mewujudkan kepuasan Masyarakat terhadap TNI/Polri. | KAMI JUGA MENERIMA PESANAN PEMBUATAN RILIS BERITA, ARTIKEL, PROFIL, CERITA, DAN LAIN SEBAGAINYA DENGAN HARGA VARIATIF. SILAHKAN HUBUNGI NOMOR 0896 1900 1005 (TELEPON DAN WHATSAPP).

Garis Komando

Wakapolres Cilegon Sambut Tim Puslitbang Terkait Pembahasan Peningkatan Kinerja Penegakkan Hukum


GK, Cilegon – Wakapolres Cilegon Kompol Andie Firmansyah beserta Kabag Ren Polres Cilegon Kompol Sumaryo menyambut kedatangan tim peneliti dari Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri yang dilaksanakan di Serbaguna Polres Cilegon Polda Banten, pada Senin (31/10). 

Wakapolres Cilegon Kompol Andie Firmansyah diwakili Kasihumas Polres Cilegon Polda Banten IPTU Sigit Dermawan menerangkan terkait kedatangan Tim Puslitbang. "Penelitian dari Puslitbang Polri terkait Peningkatan Kinerja Penegakkan Hukum tentang Penerapan Keadilan Restoratif dalam 
Penanganan Tindak Pidana guna Mewujudkan
 Kemanfaatan dan Rasa Keadilan Masyarakat 
Tahun Anggaran 2022 di Wilayah Polda Banten dan Jajaran.

Adapun Tim peneliti dari Puslitbang terdiri dari Kepala Tim (Katim) Peneliti Kombes Pol Drs. Azis Saputra, Konsultan Penda Tk I Al Araf Assadallah S.H., M.H., beserta anggota tim AKBP Ir. Dadang Sutrasno, Penda Tegawati, A.Md, dan Briptu Rifka Sonia Setyowati serta dihadiri Oleh Kabag Ren Polres Cilegon Kompol Sumaryo, Kasiwas, Kasipropam dan Personel Polres Cilegon serta beberapa Eksternal yang diundang untuk penelitian. Ujar IPTU Sigit Dermawan.

Dalam Sambutannya Kombes Pol Drs. Azis Saputra menjelaskan tentang pembahasan kegiatan tersebut. "Pada Kesempatan ini kita akan membahas terkait Restorative Justice sesuai atensi Presiden, dimana kita harus paham akan penerapan Restorative Justice dalam hal penegakkan hukum karena ini berhubungan tentang kepercayaan masyarakat kepada Institusi Polri," Ujar IPTU Sigit Dermawan.

Selanjutnya Kombes Pol Azis juga mengatakan tentang capaian penelitian selama tahun 2022. "Penelitian kita tentang kepercayaan masyarakat tahun 2022 paling rendah adalah Binmas dalam hal pengayoman terhadap masyarakat, seperti contoh indikator layanan kegiatan kunjungan ke desa binaan kurang memberikan manfaat kepada masyarakat," Tambah IPTU Sigit Dermawan.

Terakhir, Kombes Pol Azis berharap dengan adanya penelitian ini dapat lebih meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. "Kami melakukan penelitian sejauh ini telah mendatangi 34 Polda diseluruh Indonesia dari mulai Februari sampai Juni kami bisa selesaikan hari ini kami di Polres Cilegon Polda Banten, oleh karena itu semoga dengan semua penelitian yang telah kami dalami dilapangan bisa membawa perubahan positif dalam tubuh Polri khususnya dalam meningkatkan kembali kepercayaan masyarakat," IPTU Sigit Dermawan. [icha]

Posting Komentar

0 Komentar