Mingrum Gumay Menerima Aspirasi Perwakilan Masyarakat dari 5 Kampung Kecamatan Pubian Mingrum Gumay Menerima Aspirasi Perwakilan Masyarakat dari 5 Kampung Kecamatan Pubian
Portal Garis Komando (gariskomando.com) adalah website Pemberitaan (News) yang dikemas secara umum namun didominasi dengan berita TNI/Polri. | Portal Garis Komando berdasarkan ide demi meningkatkan citra baik TNI/Polri dan mewujudkan kepuasan Masyarakat terhadap TNI/Polri. | KAMI JUGA MENERIMA PESANAN PEMBUATAN RILIS BERITA, ARTIKEL, PROFIL, CERITA, DAN LAIN SEBAGAINYA DENGAN HARGA VARIATIF. SILAHKAN HUBUNGI NOMOR 0896 1900 1005 (TELEPON DAN WHATSAPP).

Garis Komando

Mingrum Gumay Menerima Aspirasi Perwakilan Masyarakat dari 5 Kampung Kecamatan Pubian


GK, Lampung -
Ketua DPRD Lampung menerima aspirasi perwakilan masyarakat Lima Kampung Kecamatan Pubian yang bertempat di ruang kerja Ketua DPRD, Senin (31/10)

Dalam kegiatan tersebut, Perwakilan warga dari Lima Kampung menyampaikan bahwa PT. Gunung Aji Jaya telah masuk dalam masa habis HGU pada tahun 2015 dan meminta agar tidak lagi diperpanjang .

"Kami mendesak agar tidak lagi diperpanjang serta dikembalikan hak masyarakat atas tanah yang selama ini dikuasai oleh Gunung Adi Jaya, karena HGU telah berubah fungsi sebagaimana yang selama ini dituangkan dalam izin guna usaha yang dibuat," ujarnya

Ia juga menuturkan bahwa hamparan luas yang tertera di HGU merupakan perkampungan warga yang ada di kecamatan Pubian bahkan sarana tempat pemakaman umum, fasilitas sekolah berdiri di atas HGU tersebut.

"Melalui lembaga DPRD Lampung kami berharap adanya keadlian dan kepastian hukum serta transparansi dalam proses penerbitan HGU PT Gunung Aji Jaya, kami baru tau semenjak adanya program PTSL diatas tanah yang kami tempati berpuluh tahun tersebut masuk dalam HGU Gunung Aji Jaya," ungkapnya.

Sementara, Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay SH., MH., mengatakan bahwa permasalahan yang terjadi pada masyarakat kecamatan Pubian akan ditindaklanjuti sebagaimana fungsi dan kewenangan lembaga DPRD Lampung.

"Kita akan tindaklanjuti dan berkoordinasi kepada pihak terkait, saya tekankan siapapun yang mencoba melakukan perbuatan melawan hukum maka harus ditindak tegas sesuai ketentuan yang ada," tegasnya.

Ia juga meminta masyarakat untuk tidak melakukan tindakan yang dapat memperkeruh suasana, kedepankan musyawarah mufakat yang berlandaskan kesejukan dan keharmonisan untuk menjaga stabilitas dan kondusifitas wilayah.

"Percayai semua proses yang akan kita lakukan secara cepat, tepat dan transparan, saya ingin semuanya bisa duduk bersama, jangan ada yang mencoba mempermainkan rakyat diatas kepentingan apapun." Tutupnya

Hadir dalam kegiatan tersebut, Perwakilan 5 Kampung Kecamatan Pubian beserta Team Tenaga Ahli Ketua DPRD Lampung. [red]

Posting Komentar

0 Komentar