Lantik 267 Bintara Polri, Wakapolda Lampung: Jadilah sosok Polisi panutan dan teladan di masyarakat Lantik 267 Bintara Polri, Wakapolda Lampung: Jadilah sosok Polisi panutan dan teladan di masyarakat
Portal Garis Komando (gariskomando.com) adalah website Pemberitaan (News) yang dikemas secara umum namun didominasi dengan berita TNI/Polri. | Portal Garis Komando berdasarkan ide demi meningkatkan citra baik TNI/Polri dan mewujudkan kepuasan Masyarakat terhadap TNI/Polri. | KAMI JUGA MENERIMA PESANAN PEMBUATAN RILIS BERITA, ARTIKEL, PROFIL, CERITA, DAN LAIN SEBAGAINYA DENGAN HARGA VARIATIF. SILAHKAN HUBUNGI NOMOR 0896 1900 1005 (TELEPON DAN WHATSAPP).

Garis Komando

Lantik 267 Bintara Polri, Wakapolda Lampung: Jadilah sosok Polisi panutan dan teladan di masyarakat


GK, Lampung - Kapolda Lampung  Irjen Pol. Ahmad Wiyagus yang diwakili oleh Wakapolda Lampung Brigjen Pol. Subiyanto pimpin Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I TA.2022, Sekaligus melantik Siswa Bintara Polri Gelombang I TA.2022, Kamis (7/7/2022). 

Acara dilaksanakan di SPN Polda Lampung, yang dihadiri oleh Irwasda Polda Lampung, KA. SPN Polda Lampung, Pejabat utama Polda Lampung, para Kapolres Jajaran Polda Lampung, Perwakilan Forkopimda Kota Bandar Lampung dan para orang tua Siswa yang laksanakan Pelantikan.

Dalam kegiatan itu, Wakapolda lampung melantik dan mengambil sumpah, sebanyak 267 Siswa Gelombang pertama, pendidikan pembentukan Bintara Polri TA. 2022. 

Dari 267 Bintara Polri yang dilantik ini ,ada 2 (dua) Bintara yang mendapatkan Penghargaan Meraih medali terbaik mental kepribadian Atas nama Muhamad Rafif Hafidzan dan Meraih Medali juara umum, medali Terbaik Jasmani, Kesamaptaan dan medali Terbaik Akademik, dengan jumlah 3 (tiga) medali, atas nama Tubagus Dinda Maulid. 

Dalam amanat Kapolda Lampung yang dibacakan oleh Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto mengatakan, dengan berakhirnya program pendidikan pembentukan ini, maka Polri telah menghasilkan 12.240 Personil, terdiri atas 11.936 Polisi Laki-laki, dan 304 Polisi Wanita , jumlah tersebut terbagi ke dalam 9.997 Bintara Polisi tugas umum,497 Bintara Brimob,1.606 Tamtama Brimob, dan 140 Tamtama Polair.

"Setelah ini, saudara sekalian akan ditempatkan di seluruh Penjuru  Indonesia dan akan menjadi garda terdepan," tutur Subiyanto. 

Dalam kesempatan ini, para Bintara dan Tamtama remaja Polri sekalian, ada lima penekanan yg perlu saudara pedomani, Pertama, Tingkatkan selalu keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa. 

Kedua, Pegang teguh dan amalkan nilai-nilai Tribrata dan catur Prasetya,dlm setiap langkah pengabdian sebagai insan Bhyangkara, Ketiga, Senantiasa bangun komunikasi Positif dan santun dgn masyarakat,dan perkuat Sinergitas dan soliditas dgn rekan-rekan TNI. 

Keempat, Tingkatkan selalu kemampuan dan pengetahuan utk mengembangkan diri agar tidak tertinggal oleh perkembangan situasi dan kondisi saat ini  dan yg akan datang. 

Kelima, Polisi adalah kita,kita adalah polisi maka jadilah sosok panutan dan teladan serta selalu dan selalu  lindungi dan layani masyarakat dgn sepenuh hati, ujar Wakapolda. 

Acara tersebut, dilanjutkan dengan kegiatan poto bersama dan selama kegiatan berlangsung, tetap mematuhi Protokol kesehatan yang ketat. [melati]

Posting Komentar

0 Komentar