Hj. Dewi Handajani Mendistribusikan 1000 Paket Zakat/Infaq dan Shadaqah dari Baznas RI dan Baznas Kabupaten Tanggamus



GK, Gisting -- Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Melepas Langsung Pendistribusian 1000 Paket Zakat/Infaq dan Shadaqah dari Baznas RI dan Baznas Kabupaten Tanggamus. di GSG Pekon Gisting Bawah Kecamatan Gisting. Senin (25/4/2022)

Bupati Hj. Dewi Handajani, dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Baznas Kabupaten Tanggamus yang telah bekerja dengan baik serta peduli kepada umat ditengah kesulitan kehidupan yang terus menimpa akibat dampak pandemi covid-19, kenaikan harga-harga bahan pokok, serta akan memasuki masa lebaran Idul Fitri 1443 H., dengan melakukan penyaluran dan pendistribusian Zakat Infaq dan Sedekah kepada masyarakat yang berhak menerima. 

Semua bantuan yang diserahkan ini adalah hasil dari pengumpulan zakat, infak dan sedekah yang dikelola oleh Baznas Tanggamus dari para Muzakki yang telah menyerahkan atau membayar zakat. Sebagian besar Muzakki ini adalah PNS, yang penghasilannya setiap bulan disisihkan langsung untuk zakat dan diserahkan ke Baznas dan ini juga merupakan salah satu upaya Pemkab Tanggamus melalui para pegawai negeri sipil yang ingin berkontribusi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Tanggamus. 

Lanjut Bupati, Adapun bantuan Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) yang disalurkan pada hari ini adalah berupa :
- Penyerahan beras dengan berat masing-masing 5 kg untuk beberapa penerima diantaranya, tukang, ojek,tukang parkir,tukang urut, penjahit, tukang jamu dan lain lain.
- Penyerahan 100 karung beras dengan berat masing-masing 5 kg kepada Pekon Tanjung Heran.
- Pelepasan Mobil Baznas yang mau di distribusikan pada hari Selasa dan Rabu ke 10 Kecamatan.

"Semoga Zakat/Infaq dan Shodaqoh yang telah disampaikan ke para mustahik dapat bermanfaat dan menunjang kehidupannya," ujarnya.

Hadir Mendampingi Bupati Kadis Sosial Zulpadli, Ketua BAZNAS Tanggamus Ibnu Nizar, Camat Gisting Purwanti, Para perwakilan Camat, Kepala Pekon Gisting Bawah, dan Masyarakat setempat. (Ar)

Posting Komentar

0 Komentar