Mantan Kapolda Lampung Hadiri Ujian Terbuka Promosi Doktor Bidang Ilmu Hukum Unila Mantan Kapolda Lampung Hadiri Ujian Terbuka Promosi Doktor Bidang Ilmu Hukum Unila
Portal Garis Komando (gariskomando.com) adalah website Pemberitaan (News) yang dikemas secara umum namun didominasi dengan berita TNI/Polri. | Portal Garis Komando berdasarkan ide demi meningkatkan citra baik TNI/Polri dan mewujudkan kepuasan Masyarakat terhadap TNI/Polri. | KAMI JUGA MENERIMA PESANAN PEMBUATAN RILIS BERITA, ARTIKEL, PROFIL, CERITA, DAN LAIN SEBAGAINYA DENGAN HARGA VARIATIF. SILAHKAN HUBUNGI NOMOR 0896 1900 1005 (TELEPON DAN WHATSAPP).

Mantan Kapolda Lampung Hadiri Ujian Terbuka Promosi Doktor Bidang Ilmu Hukum Unila



GK, Bandar Lampung - Mantan Kapolda Lampung tahun 2016 Irjen Pol (Purn) Dr. H. Ike Edwin, SH., MH., MM., menghadiri acara Ujian Terbuka Promosi Doktor Bidang Ilmu Hukum Universitas Lampung, atas nama Dr. Dwi Putri Melati, SH., MH., C.Me., di Gedung A Fakultas Hukum Unila, (Ruang Auditorium Prof.Dr. Abdulkadir Muhammad, SH.), Selasa (22/03/2022).

Dalam promosi Doktor Bidang Ilmu Hukum tersebut mengambil tema Refungsionalisasi Hukum Pidana Adat Lampung (HPAL) dalam sistem penegakan Hukum Pidana berbasis kearifan lokal.

Usai Acara Ujian Terbuka Promosi Doktor Bidang Ilmu Hukum tersebut, Dr. Dwi Putri Melati, SH.,MH., C.Me., mengatakan kepada awak media, bahwa setelah selesainya Disertasi yang dia buat ini dengan harapan penerapan penegakan hukum Pidana Adat Lampung bisa dilestarikan.

"Saya berharap kedepannya hukum pidana adat Lampung ini bisa dilestarikan, dan aparat penegak hukum bisa lebih wellcome terhadap kearifan lokal di daerah Lampung ini " ucap Dwi.

Ditempat yang sama, Dang Ike sapaan akrab Irjen Pol (Purn) Dr. H. Ike Edwin, menyampaikan ucapan selamat kepada Dr. Dwi Putri Melati. SH., MH., S.Me., yang telah menyelesaikan pendidikan S3 Ilmu Hukumnya dengan Disertasi Hukum Pidana Adat Lampung (HPAL).

"Saya ucapkan selamat kepada adinda Dwi atas diraihnya gelar Doktor Bidang Ilmu Hukum Pidana, dan ini merupakan kebanggaan bagi masyarakat Lampung, karena Dwi ini adalah Doktor Hukum pertama di Lampung dari Unila" ucap Dang Ike.


Selanjutnya Dang Ike juga mendukung atas Disertasi dan harapan Dwi Putri Melati untuk melestarikan Hukum Pidana Adat Lampung sebagai kearifan lokal.

"Saya juga mendukung Disertasi dan harapan adinda Dwi untuk melestarikan Hukum Pidana Adat Lampung sebagai kearifan lokal dan menyandingkan dengan hukum pidana nasional" kata Dang Ike.

Selain itu menurut Dang Ike, hukum adat itu disamping sebagai kearifan lokal juga bisa meringankan tugas negara dalam menyelesaikan persoalan-persoalan hukum.

"Saya setuju kedepannya hukum adat itu dihidupkan, dan hukum adat itu bisa meringankan tugas negara dalam menyelesaikan persoalan-persoalan hukum, karena masyarakat adat itu hingga kini masih ada, dan dari dulu kita memakai hukum adat itu sangat bagus" Pungkas Dang Ike.

Diketahui juga saat Dwi Putri Melati menjadi Promovendus didepan para penguji internal maupun eksternal, ia banyak tergabung dalam Organisasi Profesi di bidang hukum diantaranya pengurus pada Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum SPSI tahun 2013, pengurus LBH Bandar Lampung tahun 2013, anggota organisasi Peradi sejak tahun 2015, bendahara PBH Peradi Divisi Bandar Lampung tahun 2016, dan lain-lain. (***)

Posting Komentar

0 Komentar