Rayakan Milad Ke-3, GPL Adakan Camp dan Launching Program Beasiswa Pelajar (BELAJAR) Rayakan Milad Ke-3, GPL Adakan Camp dan Launching Program Beasiswa Pelajar (BELAJAR)
Portal Garis Komando (gariskomando.com) adalah website Pemberitaan (News) yang dikemas secara umum namun didominasi dengan berita TNI/Polri. | Portal Garis Komando berdasarkan ide demi meningkatkan citra baik TNI/Polri dan mewujudkan kepuasan Masyarakat terhadap TNI/Polri. | KAMI JUGA MENERIMA PESANAN PEMBUATAN RILIS BERITA, ARTIKEL, PROFIL, CERITA, DAN LAIN SEBAGAINYA DENGAN HARGA VARIATIF. SILAHKAN HUBUNGI NOMOR 0896 1900 1005 (TELEPON DAN WHATSAPP).

Rayakan Milad Ke-3, GPL Adakan Camp dan Launching Program Beasiswa Pelajar (BELAJAR)


GK, Bandar Lampung - Dalam merayakan Milad Gebyar Pelajar Lampung (GPL) yang ketiga, GPL mengadakan Camp sekaligus Pelantikan Anggota Lampung Education Volunteer (LEV) ke 4 di Taman Wisata Bumi Kedaton, Teluk Betung, pada tanggal 05-06 Februari 2021, (Senin, 07/02/2022).

GPL didirikan pada tanggal 1 Februari 2019 dan pada Februari 2022 ini GPL memasuki yang ketiga tahun. Adapaun yang hadir dalam perayaan ini yakni Founder dan Pengurus GPL, Perwakilan Forum Pelajar Lampung (FPL) Se Provinsi Lampung, serta Anggota LEV 1-4.

Dr. Rizal selaku Dewan Pembina dan Perwakilan dari para donatur beasiswa belajar dalam sambutanya menyampaikan semoga GPL Semakin sukses dan jaya.

"Semoga teman-teman GPL semuanya sehat selalu di masa pandemi ini dan semoga para siswa yang tergabung dalam Forum Pelajar Lampung (FPL) maupun Gebyar Pelajar Lampung (GPL) dapat mengikuti kegiatan hari ini dengan seksama dan juga dapat merealisasikan program beasiswa pelajar di Lampung," kata Rizal.

Dengan mengusung tema Unity and Diversity in GPL Family, Zidane Byantama selaku Ketua Pelaksana menjelasakan, "Alasan kami mengusung tema ini adalah sesuai dengan artinya yakni persatuan dan keberagaman. Yang mana memiliki arti persatuan di dalam perbedaan yang ada," ujarnya. "Gebyar Pelajar Lampung memiliki anggota dengan berbagai latar belakang dan pendidikan yang berbeda tetapi bisa menyatukan dan membentuk suatu organisasi yang bermutu di kalangan masyarakat," lanjut Zidane.

Kemudian, Founder sekaligus Koordinator GPL, Nana Maulana dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukurnya. "Melihat keanggotaan GPL sekarang alhamdulilah sudah mulai semakin banyak baik dari LEV dan FPL, jadi semakin banyak karakteristik yang berbeda-beda. Saya harap kita semua bisa menjadi satu kesatuan dalam bingkai kekeluargaan dalam Keluarga Besar GPL," ungkap Nana.

Dalam rangkaian tersebut GPL juga meluncurkan Beasiswa Pelajar (BELAJAR) yang diperuntukkan untuk para pelajar SMA se-derajat. Program ini bertujuan untuk meringankan biaya SPP sekolah untuk para pelajar di Provinsi Lampung. Bukan hanya beasiswa, GPL juga meluncurkan Mars Gebyar Pelajar Lampung.

Adapun Nana selaku kordinator GPL berharap perihal beasiswa ini. "Harapannya beasiswa pelajar ini mendapatkan dukungan dari semua pihak untuk ikut berkontribusi menjadi donatur dan semoga beasiswa ini dapat bermanfaat untuk para pelajar di Lampung," ucapnya.

Rizqi Nanda, salah satu anggota LEV 4 mengutarakan harapannya untuk GPL kedepannya. "Buat GPL Semoga di hari jadi ini ke depannya bisa tetap eksis dengan berbagai kegiaan kemanusiaannya khususnya di bidang pendidikan, dan untuk saya dan teman-teman yang lain semoga bisa berkontribusi untuk provinsi Lampung khususnya di bidang pendidikan," pungkasnya. [Red]

Posting Komentar

0 Komentar