Kapolda Lampung Pimpin Apel Pasukan Operasi Lilin Krakatau 2021 dan Pengamanan Muktamar NU ke-34



BANDARLAMPUNG - Kapolda Lampung, Irjen Pol. Hendro Sugiatno, pimpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Lilin Krakatau 2021 dan pengamanan Muktamar NU ke-34 tahun 2021 di Lapangan Korpri Provinsi Lampung, pada Selasa (21/12/2021) pagi.

Adapun dalam kegiatan ini, turut dihadiri oleh Para Pejabat Utama Polda Lampung, unsur Forkompinda Provinsi, dan Unsur Forkompinda Kota. Kapolda Lampung, Irjen Pol. Hendro Sugiatno, melalui Karo Ops Polda Lampung, Kombes Pol. Wahyu Bintono Hari Bawono mengatakan, dalam Operasi Lilin Krakatau 2021, Polda Lampung akan fokus melakukan pengamanan kepada masyarakat yang mengikuti ibadah pada saat Natal tahun 2021.

"Kita juga melakukan pengamanan dan pengawasan di sentra-sentra keramaian diantaranya di pusat perbelanjaan, tempat wisata dan sentra-sentra lainnya agar Natal dan Tahun Baru bisa berjalan lancar, aman, dan tertib," kata Hendro Sugiatno.

Menurutnya, sebanyak 2.900 personel gabungan akan disebar di 66 pos diantaranya 51 pos pengamanan, 14 pos pelayanan, dan 1 pos terpadu di Bakauheni.

"Kita juga akan memberikan layanan vaksinasi bagi masyarakat dan diharapkan capaian vaksinasi di Provinsi Lampung semakin baik," ujarnya.

Lebih lanjut, Wahyu menghimbau kepada masyarakat agar tidak berkerumun dalam merayakan Tahun Baru 2022.

"Kita menghimbau masyarakat, agar tetap dirumah selama Tahun Baru 2022. Selama Tahun Baru, lebih baik melakukan kegiatan seperti berdoa bersama dan kegiatan lainnya yang positif di rumah masing-masing," jelasnya.

Sementara itu, untuk pengamanan Muktamar NU ke-34, akan dilaksanakan mulai tanggal 22 Desember 2021. Dalam pengamanan ini, kita menerjunkan sebanyak 3.288 dan akan disebar ke beberapa titik kegiatan.

"Kita melakukan pengamanan di Gunung Sugih Lampung Tengah, Malahayati, UIN Raden Intan, dan Unila serta titik-titik lain yang akan dilalui karena nanti pembukaannya akan dihadiri Presiden dan Wakil Presiden," ungkapnya. [Nnd]

Posting Komentar

0 Komentar