Viral Pemuda Naik Perahu Berhenti di Lampu Merah, Publik Melongo: Cuma Ada di +62

Viral Pemuda Naik Perahu Berhenti di Lampu Merah. (TikTok)


Garis Komando - Pemandangan di perempatan lampu merah baru-baru ini menggegerkan publik. Bagaimana tidak, sekelompok pemuda menunggangi kapal dan ikut berhenti di jalur darat tersebut.

Momen yang membuat melongo itu dibagikan oleh akun TikTok @amin.aja_1. Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya telah disaksikan 300 ribu kali dan mendapatkan 25 ribu tanda suka. 

Peristiwa itu terjadi di Kalimantan saat sedang terkena bencana banjir bandang. Bencana ini menyebabkan jalanan tergenang air, termasuk jalan raya.

Sekelompok pemuda lantas memutuskan untuk berpergian dengan menaiki perahu. Mereka naik perahu yang cukup kecil lengkap dengan dayung. 

Pemuda tersebut lantas melewati jalan raya yang biasa dikendarai motor dan mobil. Karena banjir, maka jalanan sepi dan tidak ada kendaraan yang melintas.

Viral Pemuda Naik Perahu Berhenti di Lampu Merah. (TikTok)

Walau begitu, situasi tersebut tidak membuat sekelompok pemuda tersebut menjadi seenaknya bermain di jalan. Mereka tetap mematuhi aturan lalu lintas saat naik perahu.

Seperti yang terlihat dalam video, sekelompok pemuda itu berhenti di perempatan lalu lintas. Mereka menghentikan perahu karena sedang lampu merah.

"Mobil di lampu merah (tidak). Perahu di lampu merah (iya)," tulis akun ini sebagai keterangan TikTok seperti dikutip Suara.com, Senin (25/10/2021).

Begitu lampu hijau, pemuda itu langsung mendayung sehingga perahu jalan. Mereka melintasi perempatan lalu lintas itu sesuai dengan aturan yang ada.

Sontak, pemandangan itu membuat geli warganet yang menonton. Banyak yang menyebut momen itu hanya bisa terjadi di Indonesia.

Viral Pemuda Naik Perahu Berhenti di Lampu Merah. (TikTok)

Bagaimana tidak, penampakan perahu yang melintas di jalur darat dan mengikuti rambu-rambu hampir tidak pernah terjadi. Warganet pun menuliskan beragam komentar kocak mengenai aksi para pemuda tersebut.

"Hanya di +62 yang berani," sahut warganet. 

"Keburu merah lagi," celutuk warganet.

"Pakai helm bro ntar ditilang," pesan warganet. 

"Capek banget, ngakak yaallah," tambah yang lain. 

"Pasang mesin biar kenceng," saran warganet. 

"Apakah ini yang dimaksud tol laut?" canda warganet.

"Jadi ini yang bikin macet, jalannya lama banget kayak perahu," timpal lainnya.

"Asyik, Belanda pasti terkagum-kagum," canda warganet.


Sumber

Posting Komentar

0 Komentar