Juara Baru MotoGP Terlahir Ketika Rossi "Mengakhiri" Kenangan di Italia Juara Baru MotoGP Terlahir Ketika Rossi "Mengakhiri" Kenangan di Italia
Portal Garis Komando (gariskomando.com) adalah website Pemberitaan (News) yang dikemas secara umum namun didominasi dengan berita TNI/Polri. | Portal Garis Komando berdasarkan ide demi meningkatkan citra baik TNI/Polri dan mewujudkan kepuasan Masyarakat terhadap TNI/Polri. | KAMI JUGA MENERIMA PESANAN PEMBUATAN RILIS BERITA, ARTIKEL, PROFIL, CERITA, DAN LAIN SEBAGAINYA DENGAN HARGA VARIATIF. SILAHKAN HUBUNGI NOMOR 0896 1900 1005 (TELEPON DAN WHATSAPP).

Garis Komando

Juara Baru MotoGP Terlahir Ketika Rossi "Mengakhiri" Kenangan di Italia

Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP) 


Garis Komando - Kejuaraan Dunia MotoGP melahirkan juara baru. Dia adalah pebalap Perancis, Fabio Quartararo yang membalap untuk tim Monster Energy Yamaha.

Di sisi lain, saat juara baru MotoGP terlahir, pebalap gaek Valentino Rossi justru "mengakhiri" kenangan di Italia.

Ya, seri GP Emilia Romagna 2021 yang digelar di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Italia, pada Minggu (24/10/2021) melahirkan juara baru, yakni Quartararo dan momen perpisahan Rossi. 

Quartararo berhasil mengunci gelar juara dunia MotoGP 2021 usai pesaing terdekatnya, Francesco Bagnaia gagal menyelesaikan balapan setelah tergelincir ke luar lintasan di Tikungan 15 pada lap ke-24.

Di sisi lain, Quartararo berhasil menyelesaikan balapan MotoGP Emilia Romagna 2021 setelah finis di urutan keempat.


Namun, hasil itu sudah cukup bagi pebalap berjuluk El Diablo untuk menyegel juara dunia MotoGP 2021.

Hasil ini sekaligus mengantarkan Quartararo mengukir sejarah sebagai pebalap Perancis pertama yang menjadi juara di kelas MotoGP. 

Quartararo setelah balapan di Emilia Romagna mengoleksi nilai 267 poin. Dia unggul 65 angka dari Bagnaia di peringkat kedua.

Dengan dua balapan tersisa, Quartararo dipastikan menjadi juara dunia MotoGP 2021 karena perolehan poinnya tidak mungkin lagi terkejar oleh Bagnaia.

Di saat Quartararo keluar sebagai juara baru MotoGP, pebalap gaek sekaligus legenda MotoGP Valentino Rossi justru mengakhiri kenangan di Italia.

Sirkuit Misano menjadi tempat balapan terakhir Rossi di tanah kelahirannya, Italia. Ya, dia tidak bisa lagi menyapa publik Sirkuit Misano sebagai pebalap MotoGP musim depan dan seterusnya karena dirinya sudah menyatakan bakal pensiun akhir musim ini.

Pada seri MotoGP Emilia Romagna 2021, Rossi finis di urutan ke-10. Meski hanya mampu finis di urutan ke-10, pebalap berjuluk The Doctor itu tetap mendapat sambutan meriah dari publik Sirkuit Misano seusai balapan GP Emilia Romagna.

Tribune Sirkuit Misano bahkan berubah menjadi lautan berwarna kuning, warna khas Valentino Rossi. Rasa bahagia bercampur haru menggelayuti publik Misano.

Pada akhir balapan, Rossi pun beberapa kali menunjukkan gestur berterima kasih terhadap dukungan dan penghormatan tanpa henti fans. 

Setelah mengucapkan terima kasih untuk penonton, Rossi langsung menghadiri upacara perpisahan yang telah disiapkan oleh pihak Sirkuit Misano.

Upacara perpisahan itu turut dihadiri oleh CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, hingga Menteri Luar Negeri Italia, Luigi Di Maio.

Pada momen itu, Luigi Di Maio menyerahkan penghargaan lifetime achivement dalam bentuk trofi kaca untuk Valentino Rossi.

Penghargaan diberikan untuk menghormati jasa Rossi mengharumkan nama Italia di pentas dunia via gelimang prestasi.

Sejak berkiprah di ranah profesional pada tahun 1996, Rossi tercatat telah memenangi 9 titel juara dunia balap motor, dengan 7 di antaranya tercipta di kelas premier.

Sumber

Posting Komentar

0 Komentar