Mengantisipasi Kerusuhan di Pelabuhan Merak-Banten, Polisi Terjunkan Brimob dan Baraccuda


CILEGON
| Kepolisian mengerahkan Brimob dan kendaraan lapis baja Barracuda di posko penyekatan Cilegon, Banten, untuk mengantisipasi kerusuhan akibat pemudik memaksa untuk menyeberang menuju Sumatera. Ratusan sepeda motor dengan plat nomor BE berupaya menerobos pos penyekatan untuk menuju Pelabuhan Merak.

Pada Rabu (12/5/2021) pagi, ratusan kendaran roda dua berupaya menerobos penjagaan untuk mudik ke kampung halaman. Empat orang harus diamankan karena diduga memprovokasi pemudik lain untuk melawan petugas.

"Kita harus mengamankan dan menangkap empat orang," kata Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono, di Cilegon, Banten, Rabu (12/5/2021).

Selain mengerahkan Brimob dan Barracuda, petugas juga menyiapkan water canon untuk mengantisipasi adanya upaya pembobolan pos penyekatan. Pada H-1 Idul Fitri ditemukan banyak warga yang berupaya untuk menyeberang menuju Bakauheni, Lampung.

"Kita juga menemukan kendaraan yang mengangkut sepeda motor. Jadi orangnya berupaya cari cara bagaimana untuk menyeberang," tutur dia. | Pin/Nnd

Posting Komentar

0 Komentar