Wakapolres Pesawaran Pimpin Upacara Sertijab Dalam Jajaran PJU Polres Pesawaran

 



Pesawaran | Wakil Kepala Kepolisian Resort (Wakapolres) Pesawaran Kompol Yohanis SH.MH. Bertindak selaku Inspektur upacara dalam serah terima jabatan (Sertijab) di Aula Pamor Persada polres pesawaran Sabtu (6/3/2021).

Adapun Pejabat Utama Polres Pesawaran yang melaksanakan kegiatan Serah terima jabatan tersebut yaitu, *Kasat Lantas Polres Pesawaran AKP. I WAYAN BUDIARTA, S.E Kepada IPTU. AMSAR, S.SOS. dan Kasat Sabhara Polres Pesawaran AKP. ELVIS YANI, S.H kepada AKP. MULYADI.

Selain daripada itu yang menjadi perangkat Upacara dalam Sertijab tersebut adalah :
1. Inspektur Upacara Kompol. Yohanis, S.H., M.H. (Wakapolres Pesawaran)
2. Perwira Upacara IPTU. M. TONI
3. Komandan Upacara IPTU. RUDY APRIANSYAH UNYI, SH
4. Ajudan Irup Briptu. Ridho
5. Pembawa acara Briptu. Monica
6. Pembaca Kep Briptu. Suaji triaji
7. Pembaca Doa Bripda. Reza
8. Rohaniawan Aipda. Fahrizal

Adapun Amanat Kapolres Pesawaran yang dibacakan oleh Wakapolres Pesawaran (Kompol. Yohanis, SH. MH) pada upacara serah terima jabatan Kasat Lantas dan Kasat Sabhara Polres Pesawaran tersebut sebagai berikut.

Assalamualaikum Wr. Wb.
Yang terhormat Waka Polres Pesawaran para Kabag, Kasat, Kasi para Kapolsek jajaran Polres Pesawaran.*

Ysh. AKP. I WAYAN BUDIARTA, SE.
Ysh. AKP. ELVIS YANI, SH.

Para perwira dan bintara yang saya cintai dan saya banggakan.

Puji syukur marilah kita panjatkan kehadirat tuhan yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-nya kepada kita semua, pada pagi hari ini kita masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk berkumpul bersama-sama, dalam rangka menghadiri upacara serah terima jabatan kasat lantas dan kasat sabhara polres pesawaran dalam keadaan sehat wal afiat, amin

Hadirin yang saya hormati,
Serah terima jabatan yang baru saja dilaksanakan merupakan salah satu bentuk pembinaan karir bagi personel polri dan merupakan upaya institusi Polri dalam meningkatkan produktivitas dan kinerja kesatuan untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin Kompleks sehingga pengelolaan organisasi dapat berjalan lebih efektif dan efisien guna menuju perubahan aya yang lebih baik.

Hadirin yang berbahagia,
Kita ketahui bersama bahwa jabatan merupakan amanah yang harus dipertanggung jawabkan, sehingga setiap pejabat polri dituntut untuk dapat menampilkan kinerjanya dalam rangka membawa perubahan yang lebih baik pada masing-masing fungsi sebagai bentuk pertanggung-jawaban atas amanah yang diberikan tersebut.

Penghargaan yang setinggi pada kesempatan ini saya ucapkan terima kasih dan tingginya kepada AKP I Wayan Budiarta, S.E. Yang telah berdinas dipolres pesawaran, lebih kurang selama 1 tahun 5 bulan. Saya menilai cukup berhasil dalam menjalankan tugas pembinaan lalu lintas, pengkajian masalah di bidang lalu lintas dan pelaksanaan operasi kepolisian bidang lalu lintas dalam rangka penegakan hukum dan kamseltibcar lantas.

Kepada kasat lantas IPTU. Amsar, S.Sos, dengan berbekal pengalaman tugas sebelumnya, saya harapkan dapat meneruskan apa yang telah dilakukan oleh pejabat yang lama dan kiranya dapat ditingkatkan ke arah yang lebih naik lagi kepada AKP Elvis Yani, SH., yang telah berdinas di Polres Pesawaran, lebih kurang selama 2 tahun 8 bulan, saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan yang telah disumbangkan untuk polres pesawaran ini, yang juga telah menciptakan inovasi baru yaitu Tim Gurita Pahawang yang dibentuk dengan tujuan untuk menekan terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah Kabupaten Pesawaran.

Dan saat ini pun saudara masih diberikan kepercayaan oleh pimpinan untuk tetap bertugas di Polres Pesawaran yang kita cintai ini. Kepada Kasat Sabhara AKP. Mulyadi, saya mengucapkan selamat bertugas, saya yakin dengan latar belakang pengalaman tugas sebelumnya, saudara mampu memberikan kontribusi yang lebih baik lagi. Silahkan dilanjutkan upaya-upaya yang telah dilakukan oleh pejabat yang lama.

Para peserta upacara sekalian,
Institusi polri baru saja melaksanakan pergantian pimpinan polri tertinggi, bapak Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, M.Si menetapkan program prioritas Kapolri 100 hari kerja pada awal masa jabatannya, dimana terdapat 4 bidang, 16 program, 51 kegiatan dan 171 rencana aksi yang diharapkan dapat terwujud dalam jangka waktu 100 hari.

Program prioritas ini bertujuan Mewujudkan adanya kesamaan persepsi sesuai bidang Masing-masing dalam rangka mencapai kegiatan yang mengacu kepada target yang telah ditetapkan. Selain itu, saat ini Polres Pesawaran masuk dalam Pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK (wilayah bebas korupsi) dan WBBM (wilayah birokrasi Bersih melayani).

Ini merupakan langkah awal dalam Rangka implementasi dan komitmen yang kuat dalam hal Pencegahan praktik korupsi dan peningkatan pelayanan Publik untuk itu saya berharap kepada para kabag, kasat, Kasi dan kapolsek jajaran serta seluruh personel Polres Pesawaran agar benar-benar menindaklanjuti program
Prioritas Kapolri dan pencanangan pembangunan zona Integritas di Polres Pesawaran tersebut. Dalam kesempatan ini pula sampaikan salam terima Kasih kami kepada Ibu Agus Wayan yang selama ini banyak mendukung tugas Membantu menyumbangkan tenaga dan pikirannya dalam Tugas suaminya demi kemajuan Organisasi Bhayangkari Polres Pesawaran.

Hadirin yang saya hormati,
Saya juga mengharapkan kepada anggota sekalian untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan Ketaqwaaan terhadap tuhan yang maha esa, jaga Keharmonisan rumah tangga serta tidak melakukan Pelanggaran sekecil. Akhir kata marilah kita panjatkan do'a kehadirat Allah SWT, semoga kita senantiasa diberikan kekuatan Lahir dan batin dalam mengemban tugas-tugas kepolisian serta mendapat petunjuk dan perlindungannya dalam melanjutkan pengabdian kita terhadap bangsa dan Negara. Sekian terimaasih.
Wassalamualaikum Wr. Wb.

Dilanjutkan dengan sesi Ramah tamah penyampaian kesn dan pesan pejabat yang lama bersama Wakapolres Pesawaran, serta Sesi foto bersama dan pemberian cendramata.

Dalam pelaksanaan Serah Terima Jabatan seluruh peserta melaksanakan protokol kesehatan (Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan).

Kegiatan Upacara serah terima jabatan tersebut selesai Pada Jam 10.30 Wib berjalan dengan aman dan kondusif. | yes

Posting Komentar

0 Komentar