Influencer Lampung Terbaik tahun 2023 diraih oleh @travelbydeddy_  



Garis Komando - Berawal dari hobinya yang sering traveling, siapa sangka, sekarang Deddy Sulaimawan menikmati hasil perjuangannya dengan mendapatkan penghargaan sebagai Best Influencer  2023 dalam event Lampung Tourism Award 2023.

Event yang diprakarsai oleh HIPMI ini mendatangkan 45 finalis Puteri Indonesia tahun 2023. Nominasi pun dibacakan oleh para puteri di Ballroom Novotel Lampung 

Sejak duduk dibangku SMA sampai kuliah, Deddy memang hobi traveling, naim gunung & menjelajah hutan. Sempat ditentang orang tua bahkan diusir dari rumah, Deddy tidak patah semangat untuk mundur dari passionnya. Bahkan Deddy membuktikannya dengan menjadi seorang Tour Leader membawa para wisatawan manca negara untuk explore ke gunung, hutan & destinasi wisata. 


Secara akademik, Deddy Sulaimawan adalah pelajar yang cerdas. Walaupun sering traveling, tapi Deddy tetap ranking dan juara disekolah. Bahkan Deddy pun bisa masuk Perguruan Tinggi, Universitas Lampung tanpa tes karena prestasi akademiknya 

Mendapatkam beberapa beasiswa dan menjadi salah satu wisudawan terbaik di Fakultas Hukum UNILA, Deddy menyelesaikan kuliah sambil bekerja dan tetap sambil traveling. Ketertarikannya di Dunia Traveling membawanya melakukan aktivitas Solo Backpacker keliling Indonesia dari Sabang bahkan sampai ke merauke. Walaupun sampai sekarang baru 22 Propinsi yang ia explore, Deddy yakin berpendapat bahwa Indonesia itu indah banget, bahkan keindahannya bisa mengalahkan wisata di luar negeri. Sebagai informasi, bahwa Deddy pun sudah berkeliling ke 35 negara. 


Berprofesi sebagai seorang Dosen Bersertifikasi yang mengajar di 6 kampus, Deddy Sulaimawan menginspirasi banyak orang dengan talentanya yang banyak.  SepertiTour Leader, Travel Consultan,Trainer, Influencer, Youtuber, MC, Duber,  Liason Officer, Fasilitator Outbond, Actor Film, Singer & Public Speaker. Bahkan Deddy pun berpengalaman sebagai praktisi Dunia Kerja dengan job experience  dari staff, manager, kepala bidang sampai Director dengan bidang HRD, legal, general affair sampai marketing. 

Kompetensi dan pengetahuanya yang lengkap ini sebagai Akademisi dan Praktisi pada akhirnya menjadikannya sebagai salah satu Trainer dan Publik Speaker dengan ruang lingkup ASEAN


IG @travelbydeddy_
Trainer : @coach.deddy
Tiktok : Dosen Bertualang
Youtuber : Dosen Bertualang 


Deddy Sulaimawan, SH.MM yang sangat populer di instagram melalui akun @travelbydeddy_  dan Youtube "Dosen Bertualang" adalah sosok inspiratif. Tidak hanya sebagai Winner BEST INFLUENCER 2023, ternyata Deddy juga merupakan Duta Donor Darah Prov. Lampung 2023 yang sudah menyumbangkan darahnya lebih dari 50 kali untuk kemanusiaan. 

Selain itu, Deddy juga merupakan Asesor bidang pariwisata dan Penerima 50 lebih penghargaan Lokal & Nasional 

Dunia traveling membawanya berprofesi sebagai Host Indosiar Lampung Pedia dan
Host Jalan Jalan Jelajah LAZADA. 


Deddy Sulaimawan membuktikan bahwa dari hobi yang ditekuni dan konsistensi dengan selalu upgrade diri denfan inovasi, adaptasi juga kolaborasi, bisa mencapai kesuksesan dibidang influencer atau dunia selebgram 

Dalam prosesnya, Deddy pun banyak menemui tantangan. Saat traveling ke beberapa negara tidak semuanya berjalan mulus. Kesasar, hampir mati kedinginan, Nangis karena cari masjid untuk sholat ied di luar negeri susah, kehabisan uang, ngga makan nasi 3 minggu di luar negeri, ditodong orang dan lain-lain pernah dirasakannya. 

Dengan prinsip bahwa "Dunia ini penuh dengan orang baik, jika tidak menemukannya, maka jadilah salah satunya", Deddy terus explore bahkan bisa sampai 1 bulan di luar negeri. Deddy yakin, dengan berbuat baik berarti akan berbalik untuk diri sendiri. 

Hasil memang tidak menghianati proses, Sekarang melalui instagram @travelbydeddy_, Bang Ded biasa ia dipanggil, menikmati ratusan endors setiap tahunnya dan menjadi Brand Ambassador untuk beberapa Brand Lokal & Nasional bahkan sekarang traveling  pun Deddy dibayar. Baru-baru ini Deddy baru pulang dari menjalankan tugas endors jalan-jalan di Turki. Di akun tiktoknya pun @deddy.traveler sering kontent nya menjadi FYP.
Deddy pun kerap diundang menjadi nara sumber dan trainer diberbagai bidang. Aktivitas trainernya ini kerap ia bagikan di akun instagram @coach.deddy.

Inspiratif, dari seorang traveler biasa pada akhirnya menjadi Best Influencer. Semoga sosok @travelbydeddy_ bisa menginspirasi milenial lainnya. Aamiin. (*)

Posting Komentar

0 Komentar