Cegah Penyakit Cacar Monyet, Dokkes Polresta Bandar Lampung Berikan Penyuluhan dan Sosialisasi


GK, Bandar Lampung - Dokkes Polresta Bandar Lampung memberikan penyuluhan dan sosialisasi tentang Penyakit cacar monyet di Halaman Mapolresta Bandar Lampung, pada Sabtu (04/11/2023) pagi. 

Kegiatan ini merupakan upaya pencegahan dalam menangani penyakit cacar monyet dengan tujuan meningkatkan kesadaran personel terhadap ancaman penyakit yang dapat ditularkan dari hewan ke manusia. 

Kasi Dokkes Polresta Bandar Lampung Ipda dr. Silvia Marischa menjelaskan bahwa pentingnya pemahaman mengenai penyakit cacar monyet sebagai salah satu penyakit zoonosis yang dapat mengancam kesehatan manusia. 

"Harapanya, personel bisa lebih waspada dan mengambil langkah langkah pencegahan untuk melindungi diri dan keluarganya dari ancaman penyakit cacar monyet" ungkap Ipda Silvia. 

Selain melakukan penyuluhan, Dokkes Polresta Bandar Lampung juga membagikan pamflet yang berisikan infomasi terkait gejala, penularan dan upaya pencegahan. 

"Lingkungan yang sehat dan selalu menjaga kesehatan, setidaknya bisa mengurangi potensi penularan penyakit ini" ungkap dr. Silvia. [Feby]

Posting Komentar

0 Komentar