Rektor UBL Apresiasi Capaian Akreditasi UNGGUL Prodi Manajamen


GK, Bandar Lampung
– Rektor Universitas Bandar Lampung (UBL), Prof. Dr. Ir. M. Yusuf S. Barusman, MBA memberikan apresiasi atas capaian akreditasi UNGGUL yang diraih oleh Program Studi Manajemen untuk program Sarjana (S1) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UBL. Hal ini disampaikannya saat menerima laporan dari Dekan FEB UBL Prof. Dr. Iskandar Ali Alam, MM dan jajarannya pada audiensi, Senin 16/10/2023 di ruang rapat Gedung Rektorat UBL.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tinginya atas diraihnya akreditasi UNGGUL untuk prodi Manajemen FEB UBL . Capaian ini tentu saja bukan hal yang mudah untuk diraih, perlu komitmen bersama dan juga kerja sama semua pihak untuk memenuhi semua standar yang sudah ditetapkan. Selain itu juga penetapan akreditasi UNGGUL ini merupakan pengakuan terhadap kualitas mutu layanan pendidikan di prodi Manajemen UBL. Dan kita akan dorong program studi lainnya agar juga mendapatkan akreditasi UNGGUL” kata Prof Yusuf.

Sementara itu Dekan FEB UBL Prof. Dr. Iskandar Ali Alam, MM juga ungkapkan kebanggaanya atas capaian akreditasi prodi Manajemen dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkait. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Rektor dan Wakil Rektor atas arahan dan dukungannya serta semua pihak yang sudah memberikan kontribusinya dalam capaian akreditasi UNGGUL ini, yang merupakan standar akreditasi tertinggi perguruan tinggi. Ukuran prestasi dan kualitas suatu prodi terlihat dari capaian akreditasinya dan diharapkan akan lebih memacu semangat dan komitmen kami semua untuk terus meningkatkan layanan akademik kepada seluruh mahasiswa dan semua stakeholders,” pungkas Prof Iskandar.

Seperti diketahui prodi Manajemen program Sarjana (S1) meraih akreditasi UNGGUL setelah mendapatkan penetapan Surat Keputusan dari Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA) Nomor 701/DE/A.5/AR.10/IX/2023 yang ditetapkan di Jakarta dan mulai berlaku pada 08 September 2023 hingga 08 September 2028. Penetapan akreditasi UNGGUL prodi Manajemen ini menyusul prodi Teknik Sipil UBL yang sebelumnya juga mendapatkan akreditasi yang sama. Selain itu prodi Manajemen S1 dan S2 (Magister Manajemen) UBL juga sudah mendapatkan akreditasi internasional dari Higher Education Evaluation and Accreditation Council of Taiwan (HEEACT), sebuah lembaga akreditasi internasional terkemuka asal Taiwan.[Red/yuli]

Posting Komentar

0 Komentar