Korem 043/Gatam Gelar Pendataan Kemampuan Bahasa Inggris Bagi Perwira Dan Kowad


GK,Bandar Lampung
–  Bertempat di Aula Sudirman Makorem 043/Gatam Jl. Teuku Umar Penengahan Bandar Lampung, Kasipers Kasrem 043/Gatam Kolonel Arm. Riski Budianto, S.Sos., M.M, memimpin kegiatan pendataan bahasa inggris bagi Abituren Akademi Militer (Akmil) dan Pendidikan Pertama Perwira (Dikmapa) serta Kowad. Selasa (4/7/203). 

Kegiatan yang dilaksanakan bertujuan kedepannya adalah sebagai bahan Assesment jabatan maupun penugasan dan latihan Luar Negeri sekaligus untuk mendukung kegiatan protokoler.Kesatuan, materi yang di gunakan Listening and Reading dengan aplikasi British Conceal English Score. 

Kasipers Kasrem 043/Gatam Kolonel Arm. Riski Budianto, S.Sos., M.M., dalam sambutan pembukanya menyampaikan kepada para peserta untuk mengikuti kegiatan dengan sebaik baiknya, sesuai dengan arahan dan penjelasan dari Kaur Pendidikan Luar Negeri di Paban 4 Bindik Spersad, Kapten Kav. Derry Harnanda Purna Jati.

“ Ikuti, isi dan kerjakan sebisanya kalian, kegiatan tes bahasa Inggris ini akan diambil sampel secara acak, kemudian akan dipilih personil-personil yang berkualitas, yang nantinya akan kita persiapkan untuk dibeberangkatkan ke luar negeri atau sekolah diluar negeri, siapa tahu nanti pada saat ada promosi sekolah, atau promosi penerima tamu dari luar negeri anda terpilih, itu merupakan suatu kehormatan bagi kalian, “ terangnya.

Sementara itu Kaur Pendidikan Luar Negeri di Paban 4 Bindik Spersad, Kapten Kav. Derry Harnanda Purna Jati, menjelaskan sekaligus  memandu bagaimana cara mengunakan Aplikasi British Conceal English Score, di mana aplikasi ini merupakan aplikasi yang akan digunakan dalam setiap tes apapun di Angkatan Darat.

Lebih lanjut beliau juga menjelaskan mengapa kegiatan pendataan bahasa inggris ini dilaksanakan, dikarenakan berkaitan dan dihadapkan banyaknya kegiatan-kegiatan protokoler yang melibatkan tentara luar negeri atau kunjungan dari luar negeri di Makorama. 

“ Dengan banyaknya kegiatan-kegiatan protokoler yang melibatkan tentara luar negeri, dengan demikian kotama-kotama menyampaikan kekurangan personil untuk membantu kegiatan protokoler, hal ini juga kita manfaatkan sebagai input data atau input informasi kepada kotama,  terkait personil Kowad yang potensial dalam bahasa Inggris, dapat kiranya untuk membantu pelaksanaan atau membantu protokoler di kotama masing-masing, “tuturnya..

Turut hadir mengikuti kegiatan tersebut, Dandenpal II/3 B. Lampung Latkol Cpl. Ratno Marudut Nainggolan, Dantim Intel Rem 043/Gatam Mayor Arm. Yoan Apreza, Mayor Chk. Agung Riza Gunawan, Kasdim 0411/KM Mayor Inf Bagus Setiawan, S.Sos, Pasi Pers Kodim 0410/KBL Mayor Chk. (K) Hastuti dan Peserta Pendataan.[Yuli]

Posting Komentar

0 Komentar