Profil Calon Legislatif: Pendatang Baru Siap Berjibaku


GK, BANDAR LAMPUNG | Persaingan perebutan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung pada pemilihan anggota legislatif 2024 akan semakin sengit. Sejumlah wajah baru akan turut mewarnai kontestasi lima tahunan tersebut.


Salah satu bakal calon anggota legislatif yang telah resmi menyatakan kesediaannya untuk maju adalah Miranti Karim Sanusi atau lebih dikenal dengan sapaan Ranti. Perempuan berusia 32 tahun ini diyakini akan menambah atmosfer persaingan pemilihan makin seru.


Ranti yang lahir dan besar di Kota Bandar Lampung ini akan maju ke parlemen melalui Partai Demokrat (PD) . Perempuan tangguh ini masuk dalam barisan politikus yang akan bertarung di daerah pemilihan Lampung Selatan yang meliputi beberapa kecamatan.


"Sebagai pendatang baru, saya siap untuk meramaikan pertarungan," kata Ranti kepada GarisKomando.com, Rabu (1/6/2023).


Menurut dia, niatnya untuk mencalonkan diri didasari oleh dorongan dan dukungan dari tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda yang ada di Provinsi Lampung. Ranti mengatakan, sebagian besar masyarakat mendorong agar ada perempuan yang menjadi wakil mereka di parlemen.


Lantas, apa persiapan pemilik tagline "Sahabat Ranti" ini menjelang Pileg 2024?


Menurut dia, saat ini pihaknya telah menjalin silaturahmi dan komunikasi politik  di sebagian Dapilnya . Secara bertahap, silaturahmi dan komunikasi tersebut akan dilakukan di setiap sudut yang merupakan Dapilnya untuk mendulang suara.


Selain itu, sambung Ranti, pihaknya juga mengandalkan simpul keluarga, kerabat, dan handaitolan untuk terlibat langsung dalam proses pencalonannya. Dukungan dari pihak inilah yang memberi keyakinan bagi Ranti sehingga optimistis bisa mendulang suara.


Selain itu, kata dia, dipilihnya Partai Demokrat sebagai kendaraan politik karena partai besutan AHY itu dinilai sejalan dengan visi dan misinya. Ranti mengatakan, program-program sosial kemasyarakatan yang diusung oleh Partai Demokrat lebih realistis untuk memberi kesejahteraan bagi masyarakat Provinsi Lampung, khususnya daerah pemilihan Lampung Selatan.


"Saya siap bekerja untuk mendongkrak perolehan suara dan kursi Partai Demokrat pada Pemilu 2024," ujar Ranti.


Ranti mengatakan, keinginannya terjun ke dunia politik lebih didasari oleh niat untuk berbuat bagi masyarakat. Dia menyadari, untuk melakukan suatu perubahan, mustahil bisa dilakukan dari luar.


"Kita harus ada di 'dalam' untuk mewujudkan cita-cita mensejahterakan masyarakat. Saya berprinsip bukan menjadi manusia berhasil tapi menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain," imbuh perempuan beranak dua itu. | Feby.

Posting Komentar

0 Komentar