Jumat Curhat Polres Lampung barat Menjadikan Polri Berada di Tengah-tengah Masyarakat


GK, Lampung Barat -- Kasat Reserse Narkoba Polres Lampung Barat Polda Lampung Iptu Jhoni Apriwansyah,SH memimpin kegiatan "Jumat curhat" di Pekon Tanjung Raya Kec. Sukau Kabupaten Lampung Barat, Jumat (26/05/2023).


Dalam rangka kegiatan "Jumat curhat", Kasat Resnarkoba bersama personilnya mengajak warga untuk berdialog.


Iptu Jhoni Apriwansyah,SH disela berbincang dengan warga menuturkan, bahwa kegiatan Jumat curhat ini bertujuan untuk mendengar secara langsung keluhan, saran dan masukan dari masyarakat, terkait pelayanan Kepolisian dan kamtibmas di wilayah hukum Polres Lampung Barat.


Kasat Resnarkoba juga menyampaikan bahwa wilayah Kabupaten Lampung Barat merupakan wilayah yang aman, maka hal itu harus dipertahankan. Dengan cara peduli terhadap situasi Kamtibmas di wilayahnya masing-masing. 


"Kami Menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan hindari pelanggaran hukum terutama Tindak Pidana Narkotika dan ikut berperan serta dalam memberantas tindak pidana narkotika."imbau Kasat."


“Kami Mengharapkan peran serta warga agar ikut serta dalam menjaga keamanan, minimal menjaga keamanan terhadap diri sendiri dan lingkungannya. Apabila ada yang mencurigakan jangan ragu untuk lapor ke Polsek terdekat minimal ke Bhabinkamtibmas atau Babinsa.


Jaga anak-anak kita terhadap penyalahgunaan obat terlarang seperti narkoba dan kenakalan remaja. Serta Awasi agar anak anak kita selamat dari pergaulan bebas dan perbuatan tindak kejahatan lainnya," ungkapnya.


Iptu Jhoni juga  menambahkan, "Saat Ini Polri Mempunyai Aplikasi Polri Super App, yaitu Platform yang dikembangkan oleh Polri dengan menawarkan berbagai macam layanan dan informasi dalam satu aplikasi untuk memudahkan masyarakat mengakses layanan yang berkaitan dengan Polri.

Seperti pembuatan SIM, SKCK hingga pengaduan masyarakat (Dumas) terkait pelayanan di Kepolisian.


Oleh karena itu saya mengajak kepada masyarakat untuk segera mendownload Aplikasi ini," imbaunya.


Salah satu masyarakat mengucapkan terimakasih kepada pihak Polres Lampung Barat dan turut mendukung program kegiatan "JUMAT CURHAT" karena dengan program ini masyarakat merasa dekat dengan polri dan merasa polri selalu ada ditengah-tengah masyarakat.



Dan kegiatan Jumat curhat ini rutin dilaksanakan baik oleh Polres Lampung barat maupun Polsek jajaran.    Sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat," tutup,(Feby)

Posting Komentar

0 Komentar