Curhat Kamtibmas Kapolres Cilegon Hadir ditengah tengah Masyarakat


GK, Cilegon - Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro menjelaskan bahwa Pada hari Jumat tanggal 27 Januari 2023 pukul 09.00 Wib di Kantor KPU Kota Cilegon Jl. K.H Abdul Latif Kavling Blok J no 02 Kelurahan Bendungan Kecamatan Cilegon Kota Cilegon dilaksanakan kegiatan Jum'at Curhat bersama Kapolres Cilegon Polda Banten.

Komisioner KPU Kota Cilegon Div. Partisipasi masyarakat dan Sosialisasi Saudara Patchurohman mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Cilegon Polda Banten yang telah berkunjung ke Kantor KPU Kota Cilegon.
Perlu disampaikan bahwa untuk tahapan pemilu serentak Tahun 2024 saat ini yaitu sedang dalam tahapan Perekrutan panitia pemuktahiran data pemilih (pantarlih) dimana ada 1.300 orang nantinya yang akan menjadi anggota Pantarlih.
Selain itu KPU Kota Cilegon juga sedang melaksanakan Verifikasi Administrasi perbaikan Syarat dukungan Bakal Calon DPD RI.

Sampai saat ini tahapan Pemilu serentak tahun 2024 masih dalam situasi aman dan berjalan dengan lancar berkat dukungan dan kerjasama dari pihak Kepolisian Polres Cilegon Polda Banten.
Seperti pengalaman pemilu sebelumnya bahwa untuk tahapan yang bisa di dianggap rawan yaitu pada saat Pendaftaran Bakal Calon, Penetapan Bakal Calon, Pada saat pelaksanaan pemilihan, Rekapitulasi Hasil pemilihan. 

Semoga kedepan hubungan yang sudah baik antara KPU Kota Cilegon dan Kepolisian Polres Cilegon dapat semakin erat dan semakin baik."ujarnya.

Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro  mengucapkan banyak terimakasih kepada KPU Kota Cilegon beserta staff, PPK dan PPS yang berkenan untuk mengikuti kegiatan Jum'at curhat yang di selenggarakan oleh Polres Cilegon Polda Banten.

Maksud dan tujuan kegiatan jumat curhat ini sebagai media penyambung antara masyarakat dengan kepolisian jadi nantinya masyarakat khususnya petruk dapat menyampaikan permasalahan maupun masukan kepada pihak Kepolisian."ujar eko.

Masukan apa yang bagus untuk Kepolisian, keluh kesah apa yang ada di masyarakat silahkan di sampaikan di sini supaya kita bisa memahami apa yang menjadi keinginan dari masyarakat, komunikasi dua arah dipersilahkan supaya terjalin komunikasi yang baik.

Dialog interaktif dengan para peserta Jumat curhat yang pertama 

Saudara Muhlasin selaku ketua PPK Ciwandan menyampaikan apresiasi kepada Polri khususnya Polres Cilegon Polda Banten yang telah menjaga keamanan selama tahapan pemilu berlangsung.

Kami memohon kepada pihak Kepolisian untuk dapat menambahkan jumlah personel pengamanan di masing - masing TPS agar pada saat proses pemungutan suara serta pengawalan logistik pemilu dapat berjalan lancar."ujar Muhlasin

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro langsung memberikan tanggapannya bahwa 
Polres Cilegon telah mengajukan permohonan penambahan jumlah personel untuk mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian.
Walaupun terkendala dengan keterbatasan personel."ujar Eko.

Dalam kesempatan tersebut Ketua PPK Grogol Saudara Rusbatulloh mengucapan terimakasih kepada pihak Kepolisian yang senantiasa mengawal kami para panitia penyelenggara KPU.

Sehubungan dengan maraknya berita penculikan anak, kami mengharapkan kepada pihak Kepolisian agar lebih intens memantau para pelaku penculikan."ujarnya Rusbatulloh.

Eko"memberikan tanggapan atas pertanyaan dari Saudara Rusbatulloh
Bahwa Pihak Kepolisian akan meningkatkan kegiatan Patroli dan himbauan kepada masyarakat untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana penculikan.

Dihimbau kepada seluruh masyarakat khususnya yang telah memiliki anak, agar memberikan pemahaman kepada anaknya masing - masing untuk waspada kepada OTK serta Lakukan pengawasan terhadap aktifitas anak disekolah maupun lingkungan bermainnya."ujarnya.

Panwascam Cilegon Saudari Nunung menanyakan kepada Kapolres Cilegon apakah aplikasi Presisi. [Icha]

Posting Komentar

0 Komentar