Doorstop Kabid Humas Tentang Laka Laut Mobil Jatuh di Dermaga 2 Pelabuhan Merak


GK, Merak
- Telah terjadi Laka Laut mobil jatuh ke laut di Dermaga 2 Pelabuhan Merak pada Jumat (23/12) sekitar pukul 22.00 Wib.

Kabid Humas Polda Banten membenarkan peristiwa tersebut. “Betul telah terjadi kecelakaan satu unit kendaraan Daihatsu warna silver jatuh kedalam laut pasca hendak melintas remdoor menuju kedalam kapal ferry Shalem sekitar pukul 22.00 Wib,” ucap Shinto.

Dalam hal ini Shinto menjelaskan kronologis kejadian terjatuhnya mobil saat hendak naik ke kapal ferry. “Saat mau naik, tali di kapal melebar sehingga side rem tidak lagi menempel di kapal, penumpang di mobil ada 2 orang, suami-istri, sesuai manifes juga 2 orang dan korban dapat diselamatkan oleh personel Polairud Polda Banten yaitu Bripka Atur, Bripka Hasanudin, Bripka Abdul Waris, dan Bripda Eris serta Basarnas terjun ke air dan lakukan proses rescue dengan mengunakan pelampung, serta kedua korban dibawa ke Rs. Krakatau Medika Cilegon dengan menggunakan kendaraan dinas milik Ditpolairud Polda Banten,” terang Shinto.

Shinto mengatakan Kapolda Banten beserta rombongan langsung menuju TKP untuk memastikan korban dalam keadaan baik. “Kapolda Banten Irjen Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto bersama Wakapolda dan beberapa PJU Polda Banten langsung menuju TKP pada 22.10 Wib tepat 10 menit setelah kejadian,” tutur Shinto.

Kapolda Banten melalui Kabid Humas Polda Banten memberikan peringatan tegas kepada otoritas penyeberangan untuk senantiasa memastikan keselamatan masyarakat. “Kapolda Banten memberi peringatan
tegas kepada otoritas penyeberangan untuk senantiasa memastikan keselamatan penyeberang diprioritaskan sehingga dapat menghindari terjadinya kecelakaan seperti hari ini dan penyelidikan lebih lanjut tentang
peristiwa ini akan dilakukan Ditpolairud Polda Banten,” tutup Shinto. [Icha/Rls]

Posting Komentar

0 Komentar