Mendadak, Kodim 0410/KBL Mengecek Kelengkapan Kendaraan Personel Mendadak, Kodim 0410/KBL Mengecek Kelengkapan Kendaraan Personel
Portal Garis Komando (gariskomando.com) adalah website Pemberitaan (News) yang dikemas secara umum namun didominasi dengan berita TNI/Polri. | Portal Garis Komando berdasarkan ide demi meningkatkan citra baik TNI/Polri dan mewujudkan kepuasan Masyarakat terhadap TNI/Polri. | KAMI JUGA MENERIMA PESANAN PEMBUATAN RILIS BERITA, ARTIKEL, PROFIL, CERITA, DAN LAIN SEBAGAINYA DENGAN HARGA VARIATIF. SILAHKAN HUBUNGI NOMOR 0896 1900 1005 (TELEPON DAN WHATSAPP).

Garis Komando

Mendadak, Kodim 0410/KBL Mengecek Kelengkapan Kendaraan Personel


GK, Lampung
- Kodim 0410 Kota Bandar lampung secara dadakan melaksanakan pengecekan kelengkapan kendaraan bermotor personel.

Pengecekan kendaraan tersebut berlangsung di markas Kodim 0410/KBL Jl. Imam Bonjol, Bandar Lampung, Pada Senin (21/11)

Pasi Intel Letda Inf Sunarto mengatakan, pengecekan tersebut sebagai salah satu langkah pengamanan satuan terhadap personil dan material.

"Pemeriksaan kendaraan secara rutin dilaksanakan untuk mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan prajurit," katanya.

Pemeriksaan kendaraan ini meliputi kesiapan operasional atau kondisi kendaraan, surat-surat kendaraan dan kelengkapannya, seperti spion, lampu utama, plat nomor, lampu sign, helm SNI serta surat-surat kendaraan lainnya.

"Apabila terdapat kekurangan, baik dari fisik maupun administrasi maka akan didata untuk selanjutnya dihimbau agar segera melengkapi kekurangan tersebut," jelas Sunarto.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, Pasi Intel mengatakan tidak ditemukan adanya pelanggaran. Namun, masih ditemukannya beberapa kekurangan kelengkapan kendaraan seperti ban yang sudah halus, lampu sign yang belum menyala maksimal. Sedangkan untuk kelengkapan surat-surat kendaraan secara keseluruhan sudah lengkap.

“Kami beri penekanan kepada anggota yang kelengkapan kendaraannya masih kurang agar segera melengkapinya, mengingat kelengkapan tersebut berpengaruh terhadap keselamatan pengendara dan membantu menghindarkan dari bahaya kecelakaan.” Pungkasnya. [rls]

Posting Komentar

0 Komentar