Ini Salah Satu Upaya Polantas Pringsewu Tekan Pelanggaran dan Laka-lantas Ini Salah Satu Upaya Polantas Pringsewu Tekan Pelanggaran dan Laka-lantas
Portal Garis Komando (gariskomando.com) adalah website Pemberitaan (News) yang dikemas secara umum namun didominasi dengan berita TNI/Polri. | Portal Garis Komando berdasarkan ide demi meningkatkan citra baik TNI/Polri dan mewujudkan kepuasan Masyarakat terhadap TNI/Polri. | KAMI JUGA MENERIMA PESANAN PEMBUATAN RILIS BERITA, ARTIKEL, PROFIL, CERITA, DAN LAIN SEBAGAINYA DENGAN HARGA VARIATIF. SILAHKAN HUBUNGI NOMOR 0896 1900 1005 (TELEPON DAN WHATSAPP).

Garis Komando

Ini Salah Satu Upaya Polantas Pringsewu Tekan Pelanggaran dan Laka-lantas


GK, Lampung -
Unit keamanan dan keselamatan (Kamsel) Satlantas Polres Pringsewu, Polda Lampung melakukan sosialisasi dan Edukasi tertib berlalu lintas kepada komunitas ojek pangkalan di simpang tugu pemuda, Pringsewu. Senin (14/11/22).

Tim yang beranggotakan Polantas dan dipimpin Aipda Yuliansyah Idrus ini berinteraksi dengan sejumlah pengojek yang kebetulan sedang mangkal menunggu penumpang di lokasi tersebut. Dalam bincang ringan tersebut, petugas menyisipkan pesan-pesan Kamtibmas terkait dengan kepatuhan terhadap aturan dan tertib berlalu lintas.

Kasatlantas Iptu Khoirul Bahri mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi menuturkan, profesi ojek baik pangkalan maupun online bersinggungan langsung dengan lalu lintas dimana setiap hari mereka berjibaku dan mencari nafkah di jalan raya yang tentunya memiliki resiko kecelakaan yang relatif tinggi.

“Kita berikan edukasi dan pemahaman tentang prioritas keselamatan saat berkendara sepeda motor seperti patuh rambu-rambu atau traffic light, mengutamakan keselamatan dengan menggunakan helm SNI, tidak berboncengan lebih dari satu dan lain-lain.” Ujar Khoirul saat dikonfirmasi awak media dimapolres setempat pada Senin siang.

Pihaknya berharap dengan upaya ini, kesadaran masyarakat khususnya kalangan tukang ojek semakin meningkat dan bisa menekan angka pelanggaran maupun kecelakaan di Kabupaten Pringsewu.

"Harapan kami, kesadaran tertib berlalu lintas masyarakat semakin meningkat, sehingga angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas terus menurun.". Tandasnya .[Melati]

Posting Komentar

0 Komentar