Melalui Komsos, Serda Hadi Wijaya Ciptakan Nuansa Akrab Bersama Petani Melalui Komsos, Serda Hadi Wijaya Ciptakan Nuansa Akrab Bersama Petani
Portal Garis Komando (gariskomando.com) adalah website Pemberitaan (News) yang dikemas secara umum namun didominasi dengan berita TNI/Polri. | Portal Garis Komando berdasarkan ide demi meningkatkan citra baik TNI/Polri dan mewujudkan kepuasan Masyarakat terhadap TNI/Polri. | KAMI JUGA MENERIMA PESANAN PEMBUATAN RILIS BERITA, ARTIKEL, PROFIL, CERITA, DAN LAIN SEBAGAINYA DENGAN HARGA VARIATIF. SILAHKAN HUBUNGI NOMOR 0896 1900 1005 (TELEPON DAN WHATSAPP).

Garis Komando

Melalui Komsos, Serda Hadi Wijaya Ciptakan Nuansa Akrab Bersama Petani

GK,LAMPUNG — Keakraban bersama warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya yang berprofesi sebagai petani Jagung.

Inilah yang dilakukan oleh Serda Hadi Wijaya Babinsa Koramil 410-01/Panjang dalam menjalin keakraban dan Melaksanakan Komsos dengan Warga binaan di Kelurahan Campang Jaya Bandar Lampung.

Nuansa keakraban tersebut dilihat saat warga dan Babinsa sedang istirahat bersama dan bersenda gurau pada acara penanaman tanaman Jagung. Jum'at (15/07/2022).

Serda Hadi Wijaya mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya.

"Komsos ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan petani Jagung akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat," ujarnya 

Dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat, keberadaan Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya, maka Babinsa akan tahu permasalahan di wilayahnya.

"Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan,” kata Babinsa.

Sementara Plh Danramil 410-01/Panjang Kapten Cpl Made Diazmika menyampaikan bahwa pembinaan komunikasi sosial tersebut memang harus selalu dilaksanakan sebagai bagian dari pembinaan teritorial yang menjadi tugas pokok komando kewilayahan, baik Kodim maupun Koramil.

Komunikasi sosial tersebut sangat tepat sekali dijadikan sebagai media untuk mengajak masyarakat berperan aktif dalam upaya bersama membantu pemerintah dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan. [Melati]

Posting Komentar

0 Komentar