PSM Provinsi Lampung Gelar Koordinasi dan Buka Bersama PSM Kabupaten Tanggamus PSM Provinsi Lampung Gelar Koordinasi dan Buka Bersama PSM Kabupaten Tanggamus
Portal Garis Komando (gariskomando.com) adalah website Pemberitaan (News) yang dikemas secara umum namun didominasi dengan berita TNI/Polri. | Portal Garis Komando berdasarkan ide demi meningkatkan citra baik TNI/Polri dan mewujudkan kepuasan Masyarakat terhadap TNI/Polri. | KAMI JUGA MENERIMA PESANAN PEMBUATAN RILIS BERITA, ARTIKEL, PROFIL, CERITA, DAN LAIN SEBAGAINYA DENGAN HARGA VARIATIF. SILAHKAN HUBUNGI NOMOR 0896 1900 1005 (TELEPON DAN WHATSAPP).

PSM Provinsi Lampung Gelar Koordinasi dan Buka Bersama PSM Kabupaten Tanggamus



GK, Tanggamus - Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Provinsi Lampung menggelar koordinasi tahun 2022, sekaligus buka bersama dengan IPSM Kabupaten Tanggamus yang dilaksanakan di Kecamatan Kota Agung, Kamis (29/04/2022).


Setelah melaksanakan Buka bersama, dengan anggota Pekerja Sosial Masyarakat PSM Tanggamus, Ketua IPSM Provinsi Lampung Roswati Purwantari,M.pd., menyampaikan 4 tugas inti dari IPSM menurut Peraturan Menteri Sosial (Permensos) Nomer 10 Tahun 2019, yakni sebagai inovator, motivator, dinamisator, dan administrator.

Lanjut Roswati, sebagai inovator, petugas IPSM yang berada di lapangan harus bisa melakukan suatu terobosan untuk menyelesaikan permasalahan sosial, melaksanakan kegiatan dalam meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat,dalam hal ini teman teman sekalian mudah mudahan dalam membantu Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) tetap semangat tetap menjadi sebagai mitra yang baik bagi dinas Sosial Kabupaten Tanggamus khusus nya umum kementrian Sosial jangan kendor tetap semangat walaupun wajah wajah kita ini sudah tua tua di bandingkan pendamping yang lain ,tetapi walaupun kita sudah tua jangan sampai mengendorkan niat kita untuk menjadi pendamping Sosial, 

Ia menambahkan, "Perlu saya sampaikan kepada teman-teman, bahwa LKS Alamanda ,dan IPSM provinsi Lampung sudah bekerja sama dengan Kitabisa.com, disini kita tidak berpatokan pada Program program yang ada di Kemensos, apabila teman teman di wilayahnya itu menemui ada permasalahan sosial terkait orang sakit yang kasat mata itu tolong sampaikan ke saya seperti mengidap hidrosifoulus kemudian apabila Lansia yang hidupnya sendiri tetapi dia masih bisa berusaha seperti jualan es, atau pengepul batu itu nanti akan kita campain melalui kitabisa.com," kata Roswati.

"Kemudian kita juga kita sudah bekerja sama dengan dinas catatan sipil jadi bagi lansia atau disabilitas dan anak yangtidak mempunyai akte, KTP, KIA tolong syaratnya dikumpulkan nanti kita mengurusnya di Capil, bagi yang tidak mempunyai akte siapkan saja Surat kelahirannya," kata dia.

Senada dengan Ketua IPSM Provinsi Lampung Ranto Anggota IPSM Kecamatan Sumberejo mengatakan, "IPSM ini memiliki tugas yang banyak dan berbagai permasalahan sosial yang harus ditanganinya. Maka dari itu, ia berharap periode selanjutnya kegiatan-kegiatan dilapangan bisa ditangani sebaik-baiknya sesuai aturan yang berlaku di Kementerian Sosial," ucapnya.

"Makannya kami mengharapkan untuk periode selanjutnya tetap ibu Roswati sebagai ketua Pekerja Sosial Masyarakat agar kegiatan-kegiatan yang langsung dilapangan itu bisa ditangani lebih baik lagi," imbuhnya.

Selama ini IPSM Kabupaten Tanggamus , juga turut serta dalam permasalahan sosial di Kabupaten Tanggamus, salah satunya yaitu dengan pemberian pelatihan kepada masyarakat yang tidak memiliki pekerjaan.

"Jadi di sini kami juga berusaha bagaimana misalnya permasalahan-permasalahan di lapangan yang tidak punya pekerjaan itu dikumpulkan, dibuat satu kelompok kemudian dikirim ke BLK (Balai Latihan Kerja)," katanya.

Pihaknya juga turut serta memfasilitasi masyarakat, untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat berupa Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM). (Ar)

Posting Komentar

0 Komentar