BlackCI Regional Lampung Adakan Baksos ke Ponpes Pelosok Gandeng MRI-ACT BlackCI Regional Lampung Adakan Baksos ke Ponpes Pelosok Gandeng MRI-ACT
Portal Garis Komando (gariskomando.com) adalah website Pemberitaan (News) yang dikemas secara umum namun didominasi dengan berita TNI/Polri. | Portal Garis Komando berdasarkan ide demi meningkatkan citra baik TNI/Polri dan mewujudkan kepuasan Masyarakat terhadap TNI/Polri. | KAMI JUGA MENERIMA PESANAN PEMBUATAN RILIS BERITA, ARTIKEL, PROFIL, CERITA, DAN LAIN SEBAGAINYA DENGAN HARGA VARIATIF. SILAHKAN HUBUNGI NOMOR 0896 1900 1005 (TELEPON DAN WHATSAPP).

BlackCI Regional Lampung Adakan Baksos ke Ponpes Pelosok Gandeng MRI-ACT



GK, Lampung Selatan - Bulan Suci Ramadhan adalah momen yang sangat dinantikan semua umat muslim karena selain istimewa juga bulan penuh berkah.

Tak mau kehilangan momen berharga ini, komunitas roda empat yang sudah biasa dikenal dengan nama BlackCI (Black Car Indonesia) Regional Lampung menjadikan bakti sosial sebagai agenda wajib yang dilaksanakan saat Ramadhan. Komunitas yang sudah berdiri selama 2 tahun ini melaksanakan kegiatan bertemakan BLACKCI NGABUBURIT RAMADHAN 2022 pada Minggu (10/4/22).

Acara dikemas menjadi 3 rangkaian yaitu mini touring, bakti sosial/santunan, dan buka puasa bersama.  

Ketua panitia acara, om Pogo yang juga sebagai RC (Road Captain) menerangkan, kegiatan dimulai dari depan Kampus ITERA untuk persiapan mini touring memasuki tol sembari menjelaskan etika berlalu-lintas.


Perjalanan mini touring ini menuju ke Pondok Pesantren Tahfiz Al-Qur’an Al-Fadani, Desa Klui Palas Kalianda - Lampung Selatan dengan menempuh perjalanan selama 2 jam.

Sementara Ketua BlackCI Regional Lampung om Aris mengatakan, kegiatan kali ini pihaknya dibantu rekan-rekan ACT & MRI (Masyarakat Relawan Indonesia).

“Teman-teman yang menginformasikan kepada kami dan akhirnya kami bisa sampai ke lokasi pondok pesantren untuk berbagi paket sembako, Alquran dan beberapa perlengkapan serta peralatan lain untuk kebutuhan Pondok. Semoga acara baik kami bukan dinilai menjadi kegiatan kesombongan, namun menjadi kegiatan mencari keberkahan dan Ridho Allah SWT khususnya di bulan suci Ramadhan,” paparnya.

Penyerahan bantuan ditutup dengan Do’a bersama yang dipimpin oleh Ustad Nuroni selaku pengasuh Ponpes Al-Fadani.

Erika selaku Partnership ACT Lampung Memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas kepedulian dari BlackCI Regional Lampung.

“Semoga BlackCI bisa menjadi pionir dan memotivasi komunitas otomotif lainnya untuk terus menebar kebaikan kepada sesama. Sebab, di Lampung masih banyak sekali lokasi yang memerlukan kedermawanan dari kita semua,” ujar Erika.


Setelah kurang lebih 30 menit acara di pondok pesantren Al-Fadani, rombongan melanjutkan perjalanan menuju lokasi untuk berbuka puasa bersama yaitu di pelataran parkir Masjid Agung Kalianda.

Om Udin, selaku calon ketua umum Black Car Indonesia mengatakan, pihaknya mendukung kegiatan-kegiatan sosial apalagi di momen bulan Ramadhan. “Mungkin tidak cukup sampai di sini, kami akan terus support kegiatan-kegiatan sosial khususnya kegiatan komunitas Forum Otomotif Lampung,” tambahnya.

Acara Bukber diikuti seluruh member dan keluarga BlackCI regional Lampung. Dengan suasana santai, santapan buka puasa yang dibawa masing-masing member dijadikan satu untuk menambah suasana kekeluargaan.

Acara ditutup dengan sholat mahgrib berjamaah lalu melanjutnya perjalanan pulang menuju Bandar Lampung. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar