Cegah Musibah Banjir, Babinsa Serka Usmawan Bersama Warga Laksanakan Pembersihan Sungai Cegah Musibah Banjir, Babinsa Serka Usmawan Bersama Warga Laksanakan Pembersihan Sungai
Portal Garis Komando (gariskomando.com) adalah website Pemberitaan (News) yang dikemas secara umum namun didominasi dengan berita TNI/Polri. | Portal Garis Komando berdasarkan ide demi meningkatkan citra baik TNI/Polri dan mewujudkan kepuasan Masyarakat terhadap TNI/Polri. | KAMI JUGA MENERIMA PESANAN PEMBUATAN RILIS BERITA, ARTIKEL, PROFIL, CERITA, DAN LAIN SEBAGAINYA DENGAN HARGA VARIATIF. SILAHKAN HUBUNGI NOMOR 0896 1900 1005 (TELEPON DAN WHATSAPP).

Garis Komando

Cegah Musibah Banjir, Babinsa Serka Usmawan Bersama Warga Laksanakan Pembersihan Sungai


GK, Bandar Lampung — Melalui Program jum'at bersih grebek sungai, Serka Usmawan Babinsa Koramil 410-04/Tanjung Karang Timur Kodim 0410/KBL bersama warganya bersihkan rumput dan sampah di sepanjang kali RT 01 dan RT 07 LK 1 Kelurahan Pematang Wangi Kecamatan Tanjung Senang Kota Bandar Lampung. Jum'at (21/01/2022)

Serka Usmawan mengungkapkan bahwa kebersihan dan keindahan lingkungan merupakan tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat, terutama kali yang mengalir di sekitar lingkungan kita tersendat maka akan mengakibatkan banjir dan pasti akan merugikan bagi kita sendiri, maka dari itu sangat dibutuhkan kesadaran seluruh masyarakat untuk memelihara dan menjaga kebersihannya dari rumput liar dan sampah yang mungkin menumpuk.

"Sebagai Babinsa, saya harus mampu menjadi motor pendorong dan penggerak bagi masyarakat, untuk selalu peduli dalam menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan sekitar kita," tuturnya.

"Lewat kegiatan seperti ini juga, kita semua dapat lebih menjalin kebersamaan dan kerjasama antara aparatur pemerintah setempat, TNI dan POLRI bersama masyarakat untuk melakukan segala kegiatan berat dengan bergotong-royong," pungkas Serka Usmawan.

Tak hanya kegiatan Jumat Bersih saya juga selaku Babinsa memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker pada saat beraktivitas di luar rumah dan mencuci tangan dengan air mengalir sebelum masuk rumah.

"Semua kegiatan di hari jum'at ini, menjadi cerminan bahwa lingkungan yang bersih, sangat menentukan pola hidup yang sehat di lingkungan masing-masing, sehingga akan menciptakan sikap yang sehat dalam hidup bermasyarakat,” tutupnya. [Nnd]

Posting Komentar

0 Komentar