Mengaku Anggota Marinir, Pria Ini ditangkap Intel Lanal Lampung


 Pesawaran | Seorang Pria berinisial (ARD) warga RT.001 RW 06 Kelurahan Sindang Sari kecamatan Tanjung Bintang Kabupaten Lampung Selatan di Amankan oleh Intel LANAL Lampung pada Sabtu (27/2/2021).

Penangkapan tersebut berdasarkan laporan dari salah satu korban yakni Yogi khoirulloh, warga bukit Kedaton bandar Lampung, dan Rico Bahriansyah warga gunung labuhan kabupaten way kanan.

Adapun modus pelaku adalah berkedok rekrutmen tenaga kerja pada perusahaan, dan pelaku mengaku adalah seorang anggota TNI AL (Marinir) dengan meminta uang kepada kedua korban, dengan alasan untuk biaya administrasi.

Adapun besaran uang yang diminta oleh pelaku kepada kedua korban adalah sebesar Rp 5 juta, dengan janji akan di masukkan bekerja di salah satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah dekat ITERA Bandar Lampung sebagai security nya.

Bahkan menurut pengakuan korban, terduga ARD masih meminta uang tambahan dengan alasan uang administrasi nya adalah sebesar Rp 3,5 juta per orang, dan korban berjanji akan segera melunasi dengan janjian di sebuah warung kopi didepan pintu masuk Rumah Sakit Imanuel Bandar Lampung.

Dan pada saat yang bersamaan Anggota Intel LANAL Lampung yang di pimpin oleh Lettu Tejo Dansub Intel LANAL Lampung melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap pelaku.

Pada saat akan dilakukan penangkapan pelaku berusaha melarikan diri, ketika Anggota Unit Intel LANAL Lampung menanyakan Kartu Anggota Marinir dari Yon 7 sesuai pengakuan pelaku kepada kedua korban.

Karena pelaku tidak bisa menunjukkan Kartu Anggota TNI AL (Marinir), maka pelaku diamankan di Unit Intel LANAL Lampung guna pemeriksaan lebih lanjut, berikut barang bukti. | Yes

Posting Komentar

0 Komentar