Upacara Bulanan, Pangdam II/Swj Ajak Prajurit Korem 043/Gatam Kobarkan Semangat Nasionalisme


GK,Lampung
– Bertempat di lapangan upacara Makorem 043/Gatam Jln. Teuku Umar Penengahan Bandar Lampung, Prajurit dan PNS Korem 043/Gatam beserta jajaran mengikuti Upacara Bulanan. Rabu (19/6/2024), bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Kepala Staf Korem 043/Gatam Kolonel Inf Enjang, S.I.P., M.Han., dan Komandan Upacara (Danup) Mayor Cpm Edison.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si., M.Tr(Han)., dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Enjang, S.I.P., M.Han., mengajak seluruh prajurit dan PNS Korem 043/Gatam mengobarkan kembali semangat nasionalisme, cinta tanah air, jiwa patriotisme serta memperkokoh persatuan dan kesatuan. 

“Selaku Pangdam II/Swj, saya mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam II/Swj, yang telah bekerja dengan sungguh-sungguh, penuh dedikasi dan loyalitas serta memberikan pengabdian yang terbaik sesuai bidang tugas dan tanggung jawabnya masing-masing, sehingga berkontribusi positif bagi pencapaian tugas pokok Kodam II/Swj.“

“Ucapan yang sama, juga saya sampaikan kepada para prajurit yang saat ini tengah bertugas di medan operasi, wilayah terpencil dan perbatasan, dengan tetap menjaga soliditas dan kerja sama yang baik, serta semangat pantang menyerah, bekerjalah dengan sungguh-sungguh, dengan hati yang tulus ikhlas dan niatkan untuk ibadah,“ tegasnya. 

Selanjutnya Pangdam juga memerintahkan para Komandan/Pimpinan Satuan sangat penting dan menentukan peran dan tanggung jawab di setiap unsur pimpinan untuk mencegah dan mengeliminir terjadinya pelanggaran, melalui pembinaan, pengawasan melekat dan pengendalian secara ketat terhadap anggota satuannya masing-masing.

“Saya juga mengingatkan bahwa pada bulan juni ini, kita akan mengakhiri semester pertama program kerja dan anggaran tahun 2024. oleh sebab itu, saya instruksikan agar setiap pimpinan satker mengecek kembali realisasi dan daya serap pelaksanaan program kerja dan anggaran satuannya, segera menyusun laporan semester pertama sesuai dengan pokok-pokok kebijakan Kodam II/Swj,“ pungkasnya.

Tampak hadir mengikuti upacara bulanan, Kasiren Korem 043/Gatam Kolonel Arh Burhan Fajari Arfian, S.Sos., Para Kasi Kasrem 043/Gatam, Kasdim 0410/KBL, Dan/Ka Satdisjan Jajaran Korem 043/Gatam, Wadanyonif 143/TWEJ, Danramil 410-05/TKP, Para Pasi Korem 043/Gatam dan Para Kabalak Korem 043/Gatam.(red)

Posting Komentar

0 Komentar