Kapolda Lampung sebut, Hari raya idul Adha Momentum Ketaatan dan Keikhlasan hingga berbagi antar sesama


GK, LAMPUNG
- Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika, mengatakan Perayaan Idul Adha 1445 Hijriah merupakan momentum untuk mengingat kembali kisah sejarah Nabi Ibrahim dan anaknya Nabi Ismail. Dimana, Ketaatan serta Keikhlasan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail untuk melaksanakan perintah Allah SWT.

“Ini merupakan peristiwa yang menjadi keyakinan seluruh umat Muslim, bahwa Ketaatan atas perintah kepada Allah hal yang wajib, dengan penuh rasa keikhlasan yang tidak lain untuk mendapatkan Ridho Allah SWT.” Ungkapnya.

Makna kurban Idul Adha bagi Umat Islam sangatlah mendalam, kurban menjadi momentum yang paling ditunggu-tunggu di Hari Raya Idul Adha. Hal itu karena amalan ini memiliki banyak keutamaan dan hikmah.

Helmy juga menerangkan Penyembelihan hewan kurban ini tidak sebatas berkurban tetapi menjadi ritual agama kita. Bagi yang muslim tentu menjadi kewajiban bagi yang mampu. Sehingga menjadikan kita semua pribadi yang teguh, ikhlas dan kuat, serta berbagi antar sesama” pungkasnya.

Secara menyeluruh pelaksanaan Idul Adha di wilayah lampung saat ini terbilang kondusif sama dengan tahun lalu.
"Sampai dengan hari ini, kondisi situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Polda Lampung kondusif, termasuk dalam pelaksanaan malam takbiran juga berjalan dengan lancar, untuk itu kami Mengucapkan banyak Terimakasih Kepada Masyarakat yang telah turut serta menjaga Kondusiitas tersebut, " ungkapnya.

"Semoga hewan kurban yang telah disembelih dapat menjadi rezeki bagi kita semua. Selamat merayakan Idul Adha 1445 Hijriah, semoga iman kita semakin dikuatkan dan pelaksanaan tugas semakin lancar kedepannya," pungkasnya,[Feby]

Posting Komentar

0 Komentar