Laksanakan Program Dapur Masuk Sekolah, Kodim 0410/KBL Sasar Sekolah Dasar Tanjung Raya Tingkatkan Gizi Murid


GK, BANDAR LAMPUNG
— Komando distrik militer (Kodim) 0410/Kota Bandar Lampung menggelar program dapur masuk sekolah.  Kali ini, program tersebut menyasar di Sekolah Dasar Tanjung Raya, Bandar Lampung.

Program dapur masuk sekolah merupakan bentuk kepedulian dan Komitmen Kodam II/Sriwijaya dalam membantu meningkatkan gizi dan kesehatan pada anak-anak, serta mencegah stunting khususnya pada anak sekolah dasar, dan menjadikan mereka sebagai generasi penerus bangsa sekaligus sebagai aset nasional dimasa depan yang sehat dan cerdas serta terpenuhi gizinya, guna menyongsong indonesia emas tahun 2045.

"Hari ini kita melaksanakan Dapur masuk sekolah, ini merupakan salah satu peran dari TNI utamanya Kodam 2 sriwijaya, dan khususnya Kodim 0410/Kota Bandar Lampung dalam mendukung program pemerintah," kata Dandim 0410/KBL Letkol Arh Tan Kurniawan S.A.P.,M.I.Pol, Jum'at (8/3/2024)

Dandim menjelaskan, maksud tujuan kegiatan ini adalah mencapai target penurunan angka stanting, agar memberikan nutrisi dan gizi baik bagi siswa-siswi usia sekolah agar menghasilkan generasi yg bagus.

Selain itu, Dandim menyebut kegiatan ini juga mengajarkan kepada siswa-siswi pola hidup sehat serta mengenal makanan yang bergizi baik, ini juga merupakan stimulan, artinya mendorong pihak-pihak yang lain dan juga menginisiasi apa yang kita lakukan ini, mudah-mudah ada pihak lain juga melakukan hal yang sama

Dandim berharap kegiatan ini bisa di terima baik oleh segenap guru pihak sekolah, dan masyarakat, karena anak-anak adalah generasi penerus bangsa di masa mendatang.

Pihaknya juga berpesan kepada guru, agar mendidik dengan baik, karena saya berfikir bahwa pelaksanaan pendidikan di Dasar, seperti TK dan SD itu merupakan pendidikan penting dalam pembentukan karakter, sifat dan sikap anak.

"Apabila anak-anak kita ini memiliki sikap perilaku yang baik, yang mencerminkan orang Indonesia maka akan menjadi daya tangkal untuk mengantisipasi pengaruh - pengaruh yang negatif, mereka pun akan siap mengganti kita semua, kalau menjadi aparat, aparat yang baik, di peran nya masing-masing," 
 
"Kemudian untuk anak-anak ku Sekolah Dasar Tanjung Raya, Tetap semangat dalam belajar, harus semangat dalam meniti cita-cita kalian sejak dini, harus semangat dan harus punya prinsip".  Pungkas Dandim.

Sementara Kepala sekolah Dasar Tanjung Raya, Dewi Nin Sayekti S.PD menyampaikan terima kasih kepada Komandan Kodim 0410/Kota Bandar Lampung yang memberikan kepercayaan ke sekolah kami, dengan di Adakan nya kegiatan Dapur Masuk Sekolah.

"Mudah-mudahan kegiatan ini akan menambah wawasan bagi kami para guru,  anak-anak kami, ternyata TNI mempunyai banyak tugas, mungkin yang selama ini anak-anak tau nya Bapak TNI tugasnya Perang saja, ternyata bapak TNI juga bersosialisasi dengan semua lini di masyarakat," ungkapnya,[red]

Posting Komentar

0 Komentar