NETA Jalin Kolaborasi untuk Perakitan Mobil Listrik di Indonesia

NETA Jalin Kolaborasi untuk Perakitan Mobil Listrik di Indonesia

PT
NETA Auto Indonesia (NETA) menjalin kerja sama dengan perusahaan otomotif PT Handal Indonesia Motor (HIM). Momentum ini menjadi langkah penting untuk memperkuat komitmen NETA dalam merakit mobil listrik dengan teknologi canggih dan inovatif secara lokal di Indonesia.

Acara penandatanganan dihadiri oleh sejumlah pihak, termasuk Co-founder sekaligus CEO NETA Auto Zhang Yong dan Presiden Direktur PT HIM Denny Siregar. Menurut Zhang Yong, Indonesia bukan hanya pasar yang penting bagi NETA, tetapi juga memiliki potensi besar dalam perkembangan mobil listrik di tingkat global.

"Penandatangan kesepakatan dengan PT HIM menjadi keseriusan kami selanjutnya untuk mengembangkan mobil listrik high-technology yang dirakit secara lokal untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Tanah Air," kata Zhang Yong, dalam siaran pers yang diterima, Senin (27/11).

Kesepakatan ini juga menjadi langkah awal bagi NETA untuk memulai masuk ke pasar mobil listrik di Indonesia secara agresif. Sejak awal kehadirannya, NETA tidak hanya membawa produk unggulan, tetapi juga mengembangkan jaringan diler di berbagai wilayah.

Kerja sama antara NETA dengan PT HIM diharapkan dapat merealisasikan visi dan misi Pemerintah Indonesia dalam menciptakan ekosistem kendaraan elektrik sebagai alternatif utama mobilitas dalam negeri di masa depan.

Proses perakitan lokal produk NETA di PT HIM akan diimplementasikan dalam bentuk completely knocked down (CKD) dan dijadwalkan akan dimulai pada kuartal kedua tahun 2024. Model pertama yang akan dirakit secara lokal adalah NETA V yang telah mendapatkan respon positif dan berhasil mencatat lebih dari 250 SPK sejak awal debutnya.

Langkah ini menjadi salah satu strategi NETA untuk mendukung produksi dalam negeri, menyediakan mobil listrik yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia, dan memperkuat posisi NETA sebagai perusahaan distributor mobil listrik.

Hingga akhir 2023, NETA akan menghadirkan hingga 10 diler untuk menjangkau lebih banyak konsumen.

"Kami juga memahami bahwa keberhasilan tidak hanya terletak pada sisi produk yang inovatif saja, namun juga pada pelayanan dan dukungan purna jual yang berkualitas. NETA juga akan fokus membangun jaringan diler yang solid dan menyediakan layanan purna jual yang prima," tutup Zhang Yong. **

[merahputih.com]

Posting Komentar

0 Komentar