Kunjungi SMK BLK, Kapolresta Bandar Lampung : Kami Hadir, Kami Peduli Dengan Generasi Muda


GK, Bandar Lampung - Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K.,M.M., mengajak para pelajar SMK BLK untuk sama sama menjaga keamanan dan ketertiban dengan tidak terjerumus dalam perilaku negatif yang dampaknya dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain. 

Hal ini disampaikan oleh Kapolresta Bandar Lampung dalam arahannya saat mengunjungi SMK Bina Latih Karya (BLK) Bandar Lampung, pada Senin (04/12/2023) pagi. 

Dihadapan ratusan pelajar SMK Bina Latih Karya, Kombes Pol Ino Harianto mengingatkan para pelajar bahwa peristiwa tawuran antar pelajar yang pernah terjadi beberapa waktu lalu, hingga mengakibatkan adanya korban jiwa, hendaknya dijadikan momentum untuk bisa mengevaluasi dan merubah pribadi masing masing ke arah yang lebih baik agar peristiwa serupa tidak terulang kembali. 

Selain berdiskusi dengan pelajar, Kapolresta Bandar Lampung juga memperlihatkan sejumlah senjata tajam modifikasi hasil sitaan jajarannya, yang biasa digunakan para remaja atau kelompok geng motor untuk melakukan aksi tawuran. 

Kombes Pol Ino Harianto menjelaskan bahwa kehadirannya di SMK Bina Latih Karya (BLK), selain bersilaturahmi, juga untuk memberikan motivasi dan edukasi kepada para pelajar terkait dampak dari kenalakan remaja. 

"Kami mengajak adik adik pelajar untuk meninggalkan hal hal yang tidak baik, hal hal yang tentunya dapat merugikan mereka sendiri, apakah nantinya mereka bisa menjadi pelaku ataupun menjadi korban dari perbuatan mereka sendiri" ucap Kombes Pol Ino dalam wawancaranya, Senin (04/12/2023) pagi. 

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah upaya pencegahan dan edukasi yang dilakukan Polresta Bandar Lampung, agar para pelajar di Kota Bandar Lampung tidak terjerumus dalam hal hal yang menyimpang atau negatif. 

"Setidaknya kehadiran kami disini, bisa menyelamatkan generasi muda yang ada di Kota Bandar Lampung, bahwa kami Polri, peduli dengan generasi generasi muda" ujar Kombes Pol Ino Harianto. 

Kapolresta Bandar Lampung juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk lebih peduli kepada terhadap para remaja khususnya pelajar. 

"Ayo sama sama dari orang tua, dari sekolah, siapa pun itu, ada kepedulian terhadap anak anak kita, supaya anak anak kita tidak menjadi korban ataupun pelaku dari peristiwa peristiwa atau tindakan yang dapat merugikan diri mereka sendiri atau orang lain" ungkap Kombes Pol Ino Harianto. 

Kepala Sekolah SMK Bina Latih Karya, Riyanto mengapresiasi dengan upaya yang telah dilakukan oleh Kepolisian dalam hal ini Polresta Bandar Lampung dalam mencegah hal hal atau tindakan negatif yang kerap dilakukan oleh para pelajar. 

"Kami bersyukur dan berterima kasih, bahwa kami tidak bisa berkerja sendiri, kami butuh mitra dalam rangka melakukan pembinaan kepada pelajar agar para pelajar menjadi pelajar yang berprestasi, unggul dan berkarakter" ungkap Riyanto. 

Dalam kegiatan ini, Polresta Bandar Lampung juga mengundang dewan guru dan perwakilan pelajar SMKN 2 Bandar Lampung. 

Polresta Bandar Lampung sendiri terus melakukan langkah upaya pencegahan dengan melakukan pembinaan dan edukasi ke sekolah sekolah yang ada di kota Bandar Lampung,[red]

Posting Komentar

0 Komentar