Police Goes To School, Sat Lantas Polresta Bandar Lampung Berikan Edukasi Keselamatan Berlalu Lintas


GK, Bandar Lampung - Suasana di SMPN 17, hari mungkin berbeda dengan hari biasanya, dengan hadirnya personel Satuan Lalu Lintas Polresta Bandar Lampung yang datang untuk memberikan penyuluhan kepada para pelajar, Kamis (26/10/2023) pagi. 


Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud komitmen Polri untuk memastikan para pelajar memiliki pemahaman yang kuat tentang keselamatan berlalu lintas. 


Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung Kompol Ikhwan Syukri menjelaskan bahwa kehadiran personel Sat Lantas Polresta Bandar Lampung di sekolah sekolah, salah satunya untuk memberikan pemahaman dan edukasi kepada para pelajar tentang keselamatan dalam berlalu lintas. 


"Harapannya, ini bisa menumbuhkan kesadaran bagi para pelajar untuk selalu disiplin dan tertib dalam berlalu lintas guna terciptanya kamseltibcar lantas dan memimalisir fatalitas kecelakaan lalu lintas" ungkap Ikhwan. 


Police goes to school sendiri merupakan suatu program kegiatan pendidikan lalu lintas kepada pelajar yang dilaksanakan di sekolah melalui metode sosialisasi, ceramah, seminar dan metode lainnya.


Program Police goes to school bisa dilakukan dengan pendekatan seperti, penyampaian pendidikan lalu lintas tentang peraturan lalu lintas, tata cara berlalu lintas yang baik dan benar, kebijakan pemerintah atau Polri dan informasi yang sedang berkembang dengan menggunakan saluran (media) komunikasi tertentu. 


Sat Lantas Polresta Bandar Lampung sendiri akan terus mensosialisasikan Undang-undang No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan kepada seluruh elemen masyarakat, demi mencegah terjadinya fasilitas kecelakaan khususnya di wilayah Kota Bandar Lampung. [Feby]

Posting Komentar

0 Komentar