Dampak El Nino, Polresta Bandar Lampung Gelar Sholat Istisqo dan Doa Bersama Minta Turun Hujan


GK, Bandar Lampung – Meminta rahmat Allah SWT agar diturunkan hujan, Polresta Bandar Lampung menggelar sholat Istisqo dan doa bersama, pada Rabu (11/10/2023) pagi.

Digelar di Lapangan Mapolresta Bandar Lampung, kegiatan diikuti oleh seluruh personel Polresta Bandar Lampung dan perwakilan Polsek Jajaran.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M., Para Pejabat Utama Polresta Bandar Lampung dan Para Kapolsek.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto dalam sambutannya menjelaskan bahwa dampak El Nino membuat sebagian atau hampir seluruh wilayah di Indonesia dilanda kemarau Panjang yang memicu beberapa bencana seperti kekeringan dan kebakaran lahan atau hutan.

“Yang terjadi di kota Bandar Lampung saat ini adalah mulai timbulnya kekeringan di sejumlah kelurahan, dari data yang ada, sudah banyak kelurahan yang setiap hari, secara bergatian, di suplai air bersih” ungkap Kombes Pol Ino.

Lebih lanjut, Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai salah upaya yang dilakukan seorang hamba memohon kepada Allah SWT, untuk menurunkan rahmat-Nya dengan hujan yang bermanfaat.

“Kita meminta kepada Allah SWT, melalui solat istisqo yang pagi ini sama sama kita lakukan, niat baik kita insya Allah akan dibalas dengan kebaikan, harapan kita semua, doa doa kita yang ada disini, mewakili masyarakat kota Bandar Lampung di ijabah oleh Allah SWT” Ungkap Kombes Pol Ino. 

Ustadz Muhammad Nene Abas, S.Ag sebagai imam memimpin pelaksanaan shalat Istisqo dan doa bersama di Mapolresta Bandar Lampung.

Dalam khutbahnya, Ustadz Muhammad Nene Abas mengajak umat muslim senantiasa menginstropeksi diri, bertaubat dan memohon ampunan kepada Allah SWT dengan harapan Allah SWT mengabulkan doa hamba-Nya khususnya untuk meminta rahmat hujan di musim kemarau panjang saat ini.

Setelah pelaksanaan sholat Istisqo, kegiatan ditutup dengan doa bersama.[Feby]

Posting Komentar

0 Komentar