Polri Peduli Literasi, Polresta Bandar Lampung Bagikan Buku Ke Panti Asuhan di 2 Lokasi Berbeda


GK, Bandar Lampung – Kepolisian Resor Kota Bandar Lampung menggelar kegiatan bakti sosial dengan membagikan sejumlah buku bacaan dan Kitab Suci Al Quran ke Panti Asuhan di 2 lokasi yang berbeda di Kota Bandar Lampung, Senin (25/09/2023) pagi.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengembalikan dan meningkatkan budaya membaca (literasi) kepada generasi muda sebagai tindak lanjut arahan Program Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dimana Polri melakukan pendistribusian buku sampai ke pelosok Nusantara.

Pendistribusian buku dilakukan di Panti Asuhan Pusat Pemberdayaan Yatim Piatu yang terletak di Jalan Woltermangonsidi Tanjung Karang Pusat dan Panti Asuhan Ar Rauf Syahira yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman Rawa Laut Kota Bandar Lampung.

Kabag SDM Polresta Bandar Lampung AKBP Sunaryadi Hidayat Hutasuhut mewakili Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K, M.M. menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Polri untuk menumbuhkan kembali budaya gemar membaca bagi masyarakat khususnya pada generasi muda.

“Buku yang kita distribusikan hari ini antara lain, buku bacaan dan Kitab Suci Al Quran kurang lebih sebanyak  100 buah” Ungkap AKBP Sunaryadi.

Lebih lanjut, Kabag SDM Polresta Bandar Lampung berharap dengan pendistribusian buku bacaan tersebut, dapat menumbuhkan kembali minat baca masyarakat terutama generasi muda yang akhir akhir ini sudah semakin berkurang.

Ustad Yoga Prayendo yang merupakan pengasuh di Panti Asuhan Ar Rauf Syahira mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Polresta Bandar Lampung yang telah membagikan buku bacaan dan Kitab Suci Al Quran ke Panti Asuhan Ar Rauf Syahira.

“Saya ucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan, semoga apa yang telah diberikan bermanfaat bagi kami dan menjadi amal jariah “ujar Ust Yoga.[Feby]

Posting Komentar

0 Komentar