MTs Negeri 1 Lampung Barat, Tanamkan Nilai Penting pada Momen HUT RI ke-78



GK, Lampung Barat - Dalam rangka memperingati HUT RI ke-78, semua golongan masyarakat mulai mengadakan perayaan dan berbagai aktifitas pun dilakukan.

Tidak ketinggalan juga Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Lampung Barat, turut merayakan peringatan HUT RI ke-78 dengan mengadakan beberapa kegiatan lomba yang di adakan di madrasah pada hari sebelumnya dan di hari ini tanggal 17 Agustus 2023 dilangsungkan Upacara Peringatan Kemerdekaan RI.

Upacara dilakukan di lapangan MTs Negeri 1 Lampung Barat dan diikuti oleh seluruh keluaraga besar Madrasah dengan menggunakan pakaian adat.

Upacara berjalan dengan khidmat, bertindak selaku Inspektur Upacara Kepala MTsN 1 Lampung Barat, Desi Arisandi, S.Pd.I.,MM.Pd., dalam sambutannya ia menyampaikan selamat HUT RI ke-78 Indonesia merdeka.

"Mari kita syukuri nikmat yg di berikan Alloh SWT dengan kemerdekaan yg telah kita rasakan selama 78 th," ujarnya.

Desi juga berpesan kepada seluruh peserta upacara untuk mengisi kemerdekaan dengan hal yang positif dan bergerak maju menuju Indonesia maju.

"Isi kemerdekaan ini dengan menjadi sumber daya manusia yg beriman, berilmu, berahlak mulia, dan mempunyai adab yg baik dalam kehidupan," ucapnya.

Seusai upacara kemerdekaan, acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah lomba. Adapun cabang perlombaan yang telah dilaksanakaan yaitu; Lomba Poster, Lomba Daur Ulang, Lomba Balap Karung, Lomba Temukan Barang, Lomba Duduk Kursi dan Lomba Futsal.

Desi Arisandi juga menjelaskan kepada wartawaan media ini ketika diwawancarai tentang nilai daripada cabang perlombaan yang ada.

"Dengan diadakannya lomba tersebut diharapkan dapat menjaga nilai kekompakan, prestasi dan semangat juang bagi warga Madrsah. Cabang perlombaan itu diikuti oleh siswa dan guru," pungkasnya. (Surya)

Posting Komentar

0 Komentar