MIN 2 Lampung Barat Turut Meriahkan Kemerdekaan RI ke-78


GK, Lampung Barat - Menjelang Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-78 tahun, yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2023 mendatang. Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Lampung Barat, ikut serta memeriahkan dengan cara mengadakan perlombaan yang diikuti oleh peserta didik mulai kelas 1 sampai dengan kelas 6 MIN 2 Lampung Barat. Selasa (15/08/2023).

Acara lomba berlangsung selma 3 hari mulai tanggal 14-16 Agustus 2023 di lapangan Madrasah setempat.


Adapun rangkaian acara perlombaan yang dilombakan diantranya;

- Lomba Futsal,

- Lomba Cantel Kawat,

- Lomba Paku dalam Botol,

- Lomba Kelereng,

- Lomba Mindahin Balon,

- Lomba Estafet Sarung,

- Lomba Menyusun Kata, dan

- Lomba Bola Tangan.


Fitriyani S.Pd selaku Plt Kepala MIN 2 Lampung Barat mengatakan bahwa perlombaan yang dilakukan tidak lain untuk memeriahkan semarak kemerdekaan dan menanamkan rasa cinta tanah air kepada siswa didik.

"Ini semarak agustusan yang didalamnya terdapat peringatan hari kemerdekaan RI, untuk menanamkan rasa semangat juang dan rasa cinta tanah air kepada para siswa," terang Fitri.

Ia juga mengharapkan dengan diadakannya acara semacam ini dapat memotivasi siswa-siswi agar tumbuh rasa kerjasama dan berkompetisi antar sesama dalam prestasi.

"Kita akan membagikan hadiah kepada pemenang lomba di hari setelah dilakukannya upacara peringatan HUT RI ke-78," pungkasnya. (Surya/Ars)

Posting Komentar

0 Komentar