Kodim 0410/KBL Ikuti Kejuaraan Woodball Gubernur Cup Tahun 2023


GK, BANDAR LAMPUNG — Kodim 0410 Kota Bandar Lampung mengikuti kejuaraan Woodball Gubernur Cup Tahun 2023. Sebanyak 13 Tim peserta atlet mengikuti Kejuaraan di stadion Pahoman, Kota Bandar Lampung, pada Kamis (24/8)

Kejuaraan ini akan berlangsung selama 3 hari dengan mengikut sertakan 118 peserta atlet Woodball se-provinsi Lampung. Hal itu di sampaikan Kasdim 0410/KBL Letkol Inf Hendry Ginting S.I.P saat membacakan sambutan Dandim 0410/KBL Kolonel Arm Tri Arto Subagio M.Int.Rel.,MMDS, saat acara pembukaan kejuaraan tersebut.

"Kejuaraan Woodbaal akan berlangsung selama 3 hari dengan melibatkan 13 tim dari 118 atlet," ucap Letkol Handry Ginting saat bacakan sambutan Dandim 0410/KBL.

Letkol Hendry menjelaskan, pada tahun 2009 olahraga Woodball sudah hadir di Provinsi Lampung namun baru diakui menjadi anggota Koni Lampung pada tahun 2016.

" Di provinsi Lampung, olahraga ini sudah ada sejak tahun 2009. Namun, di tahun 2016 baru di akui menjadi anggota KONI," jelasnya

Pihaknya berharap, rangkaian pertandingan dapat dilaksanakan dengan sportif. Selain menumbuhkan bibit-bibit atlet baru, diharapkan kejuaraan ini bisa menambah kekeluargaan dan silaturahmi.

Sementara Gubernur Lampung, Arinal Junaidi dalam sambutannya mengatakan, olahraga Woodball telah menjadi agenda rutin pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung bersama Indonesia Woodball Association (IWBA).

Lanjutnya, kejuaraan Woodball Gubernur Cup tahun 2023 ini sangat bermanfaat dan membantu kemajuan atlet-atlet Woodball Lampung dalam mempersiapkan para atlet
agar dapat berprestasi menuju PON 2024.

Ia berharap, kejuaraan Woodball ini bisa melahirkan bibit atlit baru sehingga kedepan dapat membawa harum nama Provinsi Lampung di kancah Nasional maupun Internasional.

Gubernur menegaskan, para peserta agar menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas sehingga kegiatan berjalan dengan sukses dan lancar.

"Junjung tinggi sportifitas, raih prestasi dengan perjuangan yang tinggi demi berjayanya olahraga Lampung," tegasnya.[Feby]

Posting Komentar

0 Komentar