Polres Lampung Barat Laksanakan Upacara Tabur Bunga Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-77



GK, Lampung Barat -- Kapolres Lambar Polda Lampung AKBP Heri Sugeng priyantho,S.IK.,MH menjadi Pimpinan upacara ziarah rombongan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 di Taman Makam Pahlawan Liwa Kabupaten Lampung Barat, Sabtu (24/06/2023).

Pelaksanaan upacara tersebut dihadiri Pejabat Utama Polres Lambar, dan personil dari Polres maupun Polsek Balik Bukit.

Upacara ditandai dengan peletakan karangan bunga di Tugu Pahlawan dan dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga dimasing-masing makam Pahlawan (TMP) yang dipimpin oleh Kapolres dan diikuti oleh perwira dan anggota Bhayangkari. Kemudian ditutup dengan penandatangan buku tamu oleh Kapolres.

AKBP Heri mengatakan bahwa, "Upacara ini merupakan perwujudan penghormatan Polri kepada para pejuang yang telah mengorbankan nyawanya dalam meraih kemerdekaan. Sehingga sekarang kita dapat merasakan kemerdekaan dan melanjutkan perjuangan para Pahlawan melalui menjaga keamanan ketertiban masyarakat," ucapnya.

"Perlu diketahui kita semua, bahwa Polri mempunyai motto Rasta sewakotama yang artinya Abdi utama bagi Nusa Bangsa. Polri mengemban tugas-tugas Kepolisian negara diseluruh wilayah Indonesia yaitu memelihara keamanan, ketertiban masyarakat, memberikan perlindungan, pengayom dan pelayanan kepada masyarakat, serta penegakan hukum," jelas AKBP Heri.

"Mari kita tauladani dan tanamkan semangat jiwa pengorbanan itu pada diri kita sebagai Bhayangkara Negara untuk menjalankan tugas dengan tulus ikhlas demi terwujudnya Polri yang Presisi," kata Kata Kapolres Lambar.

"Oleh karena itu dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 dengan tema "Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu damai menuju Indonesia maju." Polres Lampung Barat siap untuk meneruskan perjuangan para Pahlawan dan meneladaninya," tutup Kapolres. (Surya/rls)

Posting Komentar

0 Komentar