8 Perwira Dari Yonif 9 Marinir Batu Menyan Pesawaran Silaturahmi Ke Lamban Gedung Kuning


GK, BANDAR LAMPUNG
- Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Marinir 9 Letkol Mar Piski  Ade Putra dari Batu Menyan Pesawaran, berkunjung dan bersilaturahmi ke Lamban Gedung Kuning (LGK), Selasa (6/6/2023).

Dalam kunjungan tersebut, Danyonif Marinir 9 didampingi oleh beberapa Komandan Kompi (Danki) diantaranya Danki Markas Kapten Marinir Cahyo Sugesang, Danki Gorila Lettu Mar Niko, Danki Harimau Lettu Mar Darwin, Pasilog Lettu Mar Atang Suryana, Danton 1 Kompi Jaguar Letda Mar Hendri, Danton Kompi Markas Letda Mar Indra.

Letkol Mar Piski Adi Putra  beserta Jajaran Perwira Yonif 9 Marinir disambut dan diterima langsung oleh Irjen Pol (Purn) DR Hi Ike Edwin SH, MH, MM, beserta istri dr Hj Aida Sofina, Yanuar Firmansyah gelar Suttan Junjungan Sakti ke-27 dari Kepaksian Buay Belunguh Paksi Pak Skala Brak, keluarga besar LGK, dan Gham Baylam.

Dalam sambutannya Dang Ike sapaan akrab Bakal calon Legislatif DPR RI dari Partai Demokrat Dapil 1 Lampung itu mengucapkan selamat datang dan senang sekali telah dikunjungi oleh TNI AL dari Batalyon Infanteri 9 Marinir Batu Menyan Pesawaran Lampung.

"Saya ucapkan selamat datang kepada Dan Yonif 9 Marinir Batu Menyan Pesawaran bersama jajaran perwira yang telah berkunjung untuk bersilaturahmi ke LGK ini," ujar Dang Ike.

Untuk diketahui bahwa LGK  adalah rumah edukasi budaya, dan yang berkunjung  adalah dari berbagai kalangan dengan berbagai keperluan.

"LGK ini saya jadi sebagai rumah edukasi budaya untuk melestarikan budaya Lampung, agar budaya Lampung itu tetap lestari dan sarana edukasi bagi generasi muda maupun orang-orang yang ingin mengetahui budaya Lampung," jelas Dang Ike.

Sementara itu, Letkol Mar Piski Adi Putra dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Dang Ike sapaan akrab mantan Kapolda Lampung itu atas sambutannya yang begitu hangat dan penuh kekeluargaan.

"Saya sangat bangga dan bahagia campur haru setelah memasuki Lamban Gedung Kuning (LGK) ini, untuk itu atas nama rekan-rekan dari Yonif 9 Marinir Batu Menyan Pesawaran mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Dang Ike dalam menyambut kedatangan kami malam ini," ujar Letkol Mar Piski.

Masih menurut Perwira Menengah TNI AL tersebut, dia tidak membayangkan bisa bertemu dengan tokoh adat yang sangat peduli dengan Adat dan budaya.

"Jujur selama ini yang ada di pikiran kami hanya perang dan perang, tapi malam ini saya dan rekan-rekan banyak mendapatkan ilmu dan pelajaran yang luar biasa terutama tentang Adat dan Budaya Lampung,"  ucap Letkol Mar Piski.

Lebih lanjut Letkol Mar Piski Adi Putra mengatakan bahwa, "Ternyata Indonesia itu kaya akan Adat dan budaya, dan salah satunya adalah budaya Lampung yang hingga kini masih tetap lestari berkat kepedulian salah satu tokoh adat Lampung yaitu Dang Ike," kata Danyonif 9 Marinir.

Acara silaturahmi tersebut berlangsung dengan penuh keakraban dan kekeluargaan, dan isi dengan ramah tamah dan nyanyi bersama.[Yuli]

Posting Komentar

0 Komentar