Polres Lampung Barat Gelar Lomba Satkamling Guna Ciptakan Kamtibmas Kondusif


GK, Lampung Barat
- Sat Binmas  Polres Lampung Barat Polda Lampung Gelar Penilaian Lomba Satkamling (satuan keamanan lingkungan) di wilayah hukum Polres Lampung Barat, Rabu (17/05/2023).

Untuk pertama daerah yang dikunjungi oleh Personil Sat  Binmas adalah Pemangku 1 Malang Jaya A Pekon Pampangan Kecamatan Sekincau Kabupaten Lampung Barat.


Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyantho, S.Ik.,M.H. melalui Kasat Binmas AKP Suherman, S.H. menjelaskan Lomba Satkamling di wilayah hukum Polres Lampung Barat, dilaksanakan mulai tanggal 16 hingga 19 Mei 2023.


"Salah satu tujuan utama digelarnya lomba satkamling ini, adalah untuk merangsang tingkat partisipasi masyarakat, dalam rangka mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, di wilayah Kabupaten Lampung Barat," ujar Kasat.


Peratin Pekon  Pampangan Agung Imam Prasetyo mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menggiatkan kembali Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) agar menjadikan kamtibmas aman dan kondusif ditengah-tengah masyarakat. Serta menjadikan wadah masyarakat untuk silaturahmi bagi warga lingkungan setempat.


Aktifitas ronda malam ini, semoga akan menjadi aktifitas rutin setiap malam, guna untuk menekan potensi terjadi tindak kriminalitas, dilingkungan tempat tinggal kami, Agung Imam Prasetyo  Menjelaskan Pemangku 1 malang jaya A pekon pampangan satu-satunya Desa di Kecamatan kec. Sekincau yang ikut serta dalam kegiatan Lomba Siskamling Polres Lampung Barat. (Surya/rls)

Posting Komentar

0 Komentar