Tour the Masjid Polsek Tanjung Senang Ramadhan Hari ke 13 Berikan Bantuan Kemanusiaan


GK, Bandar Lampung Kepolisian Sektor Tanjung Senang, Polresta Bandar Lampung, mengadakan Curhat Kamtibmas bersama Tokoh Agama dengan Tajuk Tour the Masjid di Masjid At-taubah Kelurahan Tanjung Senang, Kota Bandarlampung, Selasa (4/4/2023).

Kegiatan Curhat Kamtibmas yang bertajuk Tour The Masjid Ramadhan hari ke 13 ini, disamping bersilaturahmi dan memberikan himbauan Kamtibmas serta menampung aspirasi masyarakat, juga memberikan bantuan kemanusiaan berupa sembako kepada warga lansia.

"Ya, kegiatan ini kita lakukan untuk bersilaturahmi dan memberikan himbauan Kamtibmas serta menampung aspirasi masyarakat, dan juga kita memberikan bantuan kemanusiaan kepada warga lanjut usia berupa sembako," ujar Kapolsek Tanjung Senang Ipda Alan Ridwan S.H., M.H.

Selain itu menurut Kapolsek Tanjung Senang, kegiatan tersebut merupakan upaya polri untuk mendekatkan diri kepada masyarakat serta berbagi keberkahan di bulan Ramadhan.

"Ini juga adalah salah satu upaya polri untuk selalu hadir di tengah masyarakat, dan memberikan rasa empati terhadap warga masyarakat yang kurang mampu," ucap Alan.

Disamping itu juga menurut Alan, Kamtibmas adalah tanggung jawab bersama antara kepolisian dan masyarakat.

"Keamanan dan ketertiban masyarakat bukan hanya tanggung jawab kepolisian, tetapi tanggung jawab bersama antara kepolisian dan masyarakat sehingga tercipta lingkungan yang aman damai dan kondusif," imbuh Alan.

Selain itu,  kepolisian juga mempunyai keterbatasan baik informasi maupun kondisi yang ada pada masyarakat.

"Aspirasi masyarakat juga dibutuhkan, agar kepolisian bisa menjalankan tugas dan fungsinya secara baik dan benar, karena kepolisian juga mempunyai keterbatasan informasi dan kondisi yang ada di masyarakat, sehingga aspirasi dan masukan dari masyarakat itu sangat penting." Pungkas Ipda Alan. [Feby]

Posting Komentar

0 Komentar