Serap Aspirasi Masyarakat, Polsek Way Serdang Laksanakan Giat Jum'at Curhat


GK,Mesuji
- Momen yang di tunggu tunggu oleh Warga Desa Labuhan Baru Kecamatan Way Serdang Kabupaten Mesuji dalam Program Jumat Curhat yang dilaksanakan oleh Jajaran Polsek Way Serdang Polres Mesuji Polda Lampung akhirnya dapat terlaksana. Jumat (07/04/23)

Dalam Giat tersebut Kapolsek Way Serdang Kapolsek Way Serdang IPTU Bambang Prasongko didampingi Kanit Binmas BRIPKA Worry Widodo, Bhabinkamtibmas BRIPKA Wisnu S, Kanit Ik BRIPKA Teguh Y, Ta.Intel BRIPTU Cahyo S dan dihadiri oleh Aparatur Desa serta Tokoh Masyarakat dan Agama.

Pada kesempatan tersebut ada beberapa perwakilan Masyarakat yang menyampaikan pertanyaan kepada Kapolsek terkait beberapa hal, diantaranya.

Terkait malam Idul Fitri Bahwa di Desa tersebut memiliki Tradisi untuk takbir keliling, apakah dibolehin atau tidak ?

Iptu Bambang langsung memberikan tanggapan terkait pertanyaan yang disampaikan, 

"Terkait hal itu Kami belum dapat memberikan kepastian diperbolehkan atau tidak, karena Kami belum berkoordinasi dengan Pimpinan, nanti setelah ada pembahasan dengan Pimpinan akan disampikan oleh Bhabinkamtibmas". Jawabnya

Kemudian pertanyaan selanjutnya mengenai Masalah pelaksanaan Ronda Malam, karena masih banyak Warga yang enggan melaksanakan nya ?

Kapolsek menyampaikan, untuk masalah Ronda malam, dari Jajaran Polsek Way Serdang sudah sering kali memberikan Himbauan untuk selalu aktif melaksanakannya dan bahkan selalu mengecek di setiap Pos Ronda yang ada di Desa.

"Situasi Kamtibmas tidak lepas dari peran serta Masyarakat untuk membantu tugas Polri, artinya Masyarakat harus menjadi Polisi juga, namun demikian Kami akan tindak lanjuti dengan berdayakan Bhabinkamtibmas agar berkoordinasi dengan Kades supaya Ronda Malam dapat terus dilaksanakan". Pungkasnya. [Yuli]

Posting Komentar

0 Komentar