Kapolda Lampung Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Anggota Polri T.A 2023


GK, Lampung Selatan - Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika S.H. S.I.K M.Si., memimpin pelaksanaan kegiatan *Pengambilan Sumpah* dan *Penandatanganan* Pakta Integritas dalam rangka penerimaan Taruna/i Akpol, Bintara dan Tamtama Polri TA. 2023 Panda Lampung. Bertempat di gedung Gsg Polda Lampung, 18/4/23

Acara di hadiri Wakapolda Lampung Brigjen Pol Dr Umar Effendi S.I.K M.Si., PJU Polda Lampung, Panitia internal dan External, serta peserta calon siswa polri dan orang tua T.A 2023.

Acara penandatanganan pakta Integritas diawali dengan sumpah panitia seleksi, pendaftar dan Orang tua calon siswa di lanjutkan dengan penandatangan Pakta Integritas.

Seleksi terpadu Polri pada tahun 2023 antara Lain Taruna / I Akpol, Bintara Ptu (Polisi Tugas Umum), Bintara Brimob Khusus Pria, Bintara Polair Khusus Pria, Bintara Bakomsus Tenaga Kesehatan.

Proses Seleksi Ini Dilaksanakan Secara Nasional Dan Transparan Serta Dapat Disaksikan Dan Diawasi Bersama Dalam Setiap Kegiatan Seleksi, Mulai Dari Hari Ini Hingga Penetapan Kelulusan Akhir, Baik Tingkat Daerah Maupun Tingkat Pusat.

Pelaksanaan Pakta Integritas dalam rangka penerimaan Taruna Akpol Bintara dan Tamtama Polri TA 2023 Panda Lampung, dengan jumlah pendaftar Akpol 221 Pendaftar, Bintara 3061 Pendaftar, dan Tamtama Polri sebanyak 256 Pendaftar.

Bahwa dalam penerimaan anggota Polri secara terpadu merupakan upaya dalam meraih kepercayaan masyarakat. Saat ini seluruh Jajaran Korps Bhayangkara bersatu padu dan bergandengan tangan untuk kembali meraih kepercayaan publik. Hal tersebut dilakukan dengan melakukan perbaikan dan reformasi kultural salah satunya adalah dengan penguatan sumber daya manusia (sdm) Polri yang unggul Memiliki Kompetensi Teknis, Kepemimpinan Dan Etika.

Kapolda Lampung menyampaikan  "Penandatanganan Pakta Integritas Dan Pengambilan Sumpah Yang Kita Laksanakan Merupakan Salah Satu Bentuk Komitmen Dan Keseriusan Polri Untuk Mewujudkan Seleksi Yang Objektif Dan Akuntabel, Sehingga Didapatkan Calon-Calon Anggota Polri Yang Sesuai Dengan Harapan Masyarakat Serta Memiliki Kredibilitas Dan Integritas Yang Tinggi" 

"Saya selaku pimpinan Polda Lampung berkomitmen dan mengajak seluruh panitia, peserta dan Orang tua peserta seleksi agar melaksanakan pakta Integritas dan sumpah yang baru saja dibacakan dan ditandatangani, sehingga pelaksanaan rekrutmen ini berjalan sesuai dengan prinsip betah (Bersih, Transparan, Akuntabel Dan Humanis), Clean & Clear" 

Sambungnya "Saya berharap tidak terjadi penyimpangan-penyimpangan atau kolusi Nepotisme antara panitia dengan peserta seleksi atau dengan pihak lainnya. Dan apabila ditemukan maka saya tidak akan segan-segan untuk bertindak tegas dan melakukan tindakan hukum, dan yang pasti peserta akan dinyatakan diskualifikasi" 

"Khusus kepada peserta seleksi saya berpesan Ikutilah kegiatan rekrutmen dengan rasa percaya diri dan tampilkan kemampuan diri secara maksimal, apa yang didapat nanti sejatinya adalah hasil anda sendiri dan merupakan keputusan dari tuhan yang maha kuasa" tutup,(Feby)

Posting Komentar

0 Komentar