Tampung Keluhan Warga, Polda Lampung Laksanakan Jum'at Curhat di Kedamaian


GK,Lampung
- Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus menghadiri pelaksanakan kegiatan Jum'at Curhat yang dilaksanakan secara serentak di Provinsi Lampung bertempat di Restoran Raja Kuring Jl.Yasir Hadibroto Kel. Tanjung Gading Kedamaian Kota Bandar Lampung, Jumat (24/3/2023) 

Hadir dalam kegiatan tersebut Dir Intelkam Kombes Pol Nowo Hadi Nugroho, Dir Reskrimum Kombes Pol Reynold Elisa Hutagalung, Dirlantas Kombes Pol. Medyanta, Dir Binmas Kombes Pol. Anang Triarsono dan Kabid Propam Kombes Pol. Firman Andreanto, Kapolsek Tanjung Karang Timur, Danramil 410-04/TKT : Mayor Chb Yudy Nugroho, Camat TKT : Bpk Hi. Emrin Riadi, S.Sos beserta Lurah se Kec.TKT, Camat Kedamaian : Bpk Joni Efriadi, S.E beserta Lurah se Kec.Kedamaian, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa se Kec.TKT & Kedamaian, Tokoh masyarakat,Tokoh Agama, tokoh Pemuda, ketua Rt, Lingkungan, Linmas dan masyarakat. 

Kapolda Lampung melalui Dir Binmas Polda Lampung menyampaikan Kegiatan ini dibuat dalam rangka tindak lanjut perintah Kapolri dalam rangka menyerap anspirasi masyarakat yang berhubungan dengan keamanan dan ketertiban bermasyarakat sebagai bahan pertimbangan pengambil kebijakan pimpinan.

" Polri melalui Anggota Bhabinkamtibmas telah membentuk dan memberi pelatihan kepada Linmas untuk turut serta memelihara keamanan dan ketertiban".

Adapun pertanyaan atau keluhan dalam kegiatan Jumat Curhat hari ini tentang penjualan miras yang masih marak, tentang kerawanan wilayah  yang sering terjadi kumpul2 anak muda sambil minum2 dan sering tawuran. 


Tanggapan dari Dir Binmas Polda Lampung berkaitan dgn jarak rumah bhabin yg jauh dari wilayah Binaanya yang berkaitan dengan tugas bhabinkamtibmas, kami sdh memberikan upaya2 setiap bhabin membangun komunitas/ panjang tangan di wilayah binaan utk mempermudah komunikasi terhadap masyarakat.  Berkaitan dgn kerawanan di perbatasan kel. Sawah lama dgn gunung sari, akan di koordinasikan dgn Dir Sabhara utk dijadikan titik Hot spot sasaran patroli kerawanan dalam rangka antisipasi kerawanan kamtibmas yg ada. 

Dir Krimum Polda Lampung menyampaikan akan menjadikan lokasi tersebut sebagai titik sasaran patroli Reserse Krimal Umum Polda Lampung antisipasi kerawanan remaja 

Dir Binmas Polda Lampung melanjutkan berkaitan dgn penambahan personil, dgn keterbatasan personil polri secara maksimal memberdayakan personilnya dgn melakukan upaya dalam menjaga keamanan masyarakat, yaitu salah satunya pembinaan keamanan lingkungan seperti mengaktifkan siskamling akan berkoordinasi dgn Karo SDM polda lampung utk penambahan personil di wilayah yg kerawanan kamtibmasnya tinggi dan luas wilayahnya luas. 

Dir Krimum Polda Lampung melanjutkan terkait dengan geng motor, merupakan kelompok yg berdominan remaja  yg berusia Lk. 16 s.d 17 th yg ingin menunjukan jati diri dgn membawa kendaraan bermotor dan membawa senjata tajam dan sering melakukan tawuran bahwakan penganiayaan. 

"Mohon bagi masyarakat agar memberikan informasi kepada polisi setempat agar bisa ditindak lanjuti, ini merupakan tanggung jawab kita bersama utk bersama-sama memperhatikan anak-anak kita agar tidak terlibat aksi geng motor".

Kapolda Lampung Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus memberikan apresiasi kepada hadirin sekalian utk menyempatkan diri hadir di acara jumat curhat. 

"Kegiatan ini merupakan kegiatan tiga pilar wadah utk menampung keluhan ataupun permasalahan masyarakat Lampung secara serentak utk menjadikan kondisi masyarakat agar lebih baik, agar bhabinkamtibmas pahami betul tugas pokoknya dan permasalahan masyarakat di wilayah binaanya, mengenai penjualan miras agar Kapolsek segera menindak lanjuti sesuai aturan yg berlaku, mengenai kos-kosan dan tempat hiburan agar berkoordinasi dgn pihak terkait yaitu tiga pilar dan lakukan pengecekan dan penertiban secara objektif dari permasalahan tersebut, permasalahan kenakalan remaja, agar diharapkan kepada kita semua utk sama- sama memperhatikan dan mengawasi anak-anaknya serta memberikan infomasi kepada polri dan pihak terkait tentang kenakalan remaja yg terjadi dimasyarakat".

sekarang ini kita sdh berbasis tehnologi sehingga mempermuda kita utk mengawasi anak-anak kita dan dgn tehnologi mempermudah kita untuk memberikan infomasi, diharapkan linmas bekerjasama dengan bhabinkamtibmas utk memiliki data-data yg akurat mengenai sumber dari kenakalan remaja di wilayahnya. [Feby]

Posting Komentar

0 Komentar