Sambangi PT. PAM, Sat Binmas Polres Lampung Tengah Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Satuan Pengamanan


GK,Lampung
- Jajaran Polres Lampung Tengah, Polda Lampung melalui Sat Binmas melaksanakan kunjungan tatap muka dengan anggota Satuan pengamanan (Satpam) PT. Pramana Austindo Mahardika (PAM) yang berada di Kp. Terbanggi Subing Kec. Gunung Sugih Kab. Lampung Tengah. Sabtu (18/3/23).

Tujuan kunjungan tatap muka yang dilaksanakan oleh PS. Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Lamteng Aiptu Edyasmaranto bersama anggota tersebut dalam rangka memberikan pembinaan dan penyuluhan serta menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada sejumlah Satpam yang bertugas.


Dimana, Satuan pengamanan (Satpam) merupakan salah satu unsur Mitra Polri dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas dan penegakkan hukum, khususnya dilingkungan tempat ia bekerja.

Hal itu dijelaskan oleh Kasat Binmas AKP Yuswantoro mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K., M.Si.

Kasat Binmas mengatakan, kegiatan pembinaan ini memiliki tujuan untuk menumbuhkan peran penting petugas Satpam, dalam membantu melaksanakan tugas pengamanan swakarsa, guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, baik dilingkungan tempat mereka bekerja maupun dilingkungan masyarakat.


Pihaknya juga memberikan himbauan kepada petugas Satpam PT. PAM agar selalu waspada terhadap orang asing yang masuk ke lingkungan Perusahaan.

”Tingkatkan kewaspadaan pada setiap kendaraan yang keluar masuk Perusahaan dan lakukan patroli secara rutin guna mencegah aksi kriminalitas. Apabila ada kejadian menonjol, segera laporkan ke pihak Kepolisian,”imbaunya.

Selain itu, guna mendukung pelaksanaan tugas anggota pengamanan, kami juga turut memberikan sarana prasarana berupa tongkat T dan apil,”ungkapnya.

Kasat Binmas berharap, upaya yang dilakukan oleh Polri khususnya jajaran Polres Lampung Tengah ini dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif diwilkum Polres Lampung Tengah,”demikian pungkasnya. [Feby]

Posting Komentar

0 Komentar