Polres Pesawaran Adakan Jumat Curhat, Sarana Curahan Hati Masyarakat


GK, Balam - Polres Pesawaran Jum'at Curhat bersama Wakapolda Lampung Brigjen Pol. Dr. Umar Effendi, S.I.k., M.Si, melalui Inspektorat Pengawas Daerah (Itwasda) Polda Lampung Kombes Pol. Drs. Jauhari

pada Jum'at (27/01/2023) di Sanggar Mangliawan Desa Hanura Kecamatan Teluk Pandan.

Jum' at curhat ini merupakan sebuah program kerja Kapolri dengan tujuan menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat di wilayah Pesisir Pesawaran, salah satunya melalui Program Quick Wins Presisi Polri pada program 2 tentang Optimalisasi Pelayanan Publik.

Kegiatan ini berkomunikasi secara langsung dengan masyarakat dihadiri Camat Teluk Pandan, Camat Padang Cermin, Camat Marga Punduh, dan Camat Punduh Pedada, 10 Kepala Desa Se- Kecamatan Teluk Pandan, 12 Kepala Desa Se-Kecamatan Padang Cermin, 10 Kepala Desa Se- Kecamatan Marga Punduh, 11 Kepala Desa Kecamatan Punduh Pedada bersama unsur Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Pokdarwis, serta Tokoh Politik.

Agenda Waka Polda Lampung dalam rangka Jumat Curhat di Kabupaten Pesawaran ini, didampingi Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si, serta Wadir Lantas Polda Lampung AKBP Muhammad Ali, S.H., S.I.K, Dir Intelkam Polda Lampung Kombes Pol. Nowo Hadi Nugroho, S.H., S.I.K., Serta jajaran PJU Polres Pesawaran dan Polsek Padang Cermin.

Kapolres kembali mengajak masyarakat untuk menyampaikan permasalahan Kamtibmas di wilayah masing-masing melalui kegiatan serupa yang juga dilaksanakan oleh Polsek Jajaran di wilayah hukum masing-masing secara mobile agar bisa menjadi atensi pihak kepolisian.

Sementara itu, Darlis, S.E. Camat Kec. Padang Cermin  memberikan apresiasi terhadap kegiatan Jumat Curhat yang dilakukan oleh Polres Pesawaran.

Menurutnya, dengan adanya wadah yang lebih santai, masyarakat tidak sungkan untuk menyampaikan langsung permasalahan-permasalahan yang ada diseputaran lingkungan masing-masing kepada pihak kepolisian.

“Wadah seperti ini memang sangat diperlukan masyarakat selain wadah formal. Kami berharap kegiatan tersebut dapat terus digelar secara rutin dan estafet di berbagai titik di Kabupaten Pesawaran agar masyarakat dapat menyampaikan langsung aspirasi kepada Kapolres Pesawaran,” ujarnya. [Feby]

Posting Komentar

0 Komentar